Tips Mudah Bikin Kinclong Lampu Depan Mobil Anda

Tips Mudah Bikin Kinclong Lampu Depan Mobil Anda

Ilustrasi headlamp (foto : ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID - Salah satu bagian dari mobil yang memerlukan perawatan yakni lampu utama atau headlamp.  Saat cuaca hujan dan berganti panas membuat kondisi lampu utama menjadi kusam.

“Jika dibiarkan tentu akan mempengaruhi cahaya yang dihasilkan nantinya. Apalagi saat malam dan hujan yang membutuhkan penerangan untuk melihat kondisi jalan,” ucap Udin Syamsudin, dari bengkel lampu Bintang Mas Motor, MGK Kemayoran saat ditemui Otomania.com

Untuk menghilangkan kusam yang biasa dilakukan adalah dengan menggunakan obat poles berbahan kompon. Prosesnya tentu perlu tahapan dan penanganan tenaga ahli agar tidak merusak mika lampu utama.

Agar tidak merusak mika lampu, ada cara mudah yang bisa dilakukan pemilik mobil di rumah. Cara ini biasa dilakukan di bengkel lampu untuk mendapatkan kilau dan mencegah mika lampu utama terlihat kusam.

“Pakai saja cairan atau foam untuk semir ban. Ini bisa mengembalikan kilau mika lampu utama sekaligus merawat agar tidak kusam,” ujar Udin.

Lapisan silikon yang terdapat pada semir ban membuat air tidak menempel pada mika. Selain itu, cairan silikon menggantikan pernis yang hilang dari permukaan mika sehingga dapat menjaga mika tetap cemerlang.

“Penggunaannya cukup disemprotkan pada permukaan lampu utama, lalu dilap dengan kain kering hingga bersih. Lakukan secara berkala,” kata dia menjelaskan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews