Jadi Incaran Kolektor, Mobil Supercar Ini Ditaksir Hampir Rp 6 M

Jadi Incaran Kolektor, Mobil Supercar Ini Ditaksir Hampir Rp 6 M

Ilustrasi Saleen S7 (foto : ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID - Pergantian era milenium, genre supercar masih dalam masa pertumbuhan. Terutama di Amerika Serikat, masyarakat dengan tingkat kemakmuran tinggi kerap menghabiskan uang mereka di dalam segmen tertentu. 

Kemudian Saleen melangkah ke tantangan dengan pengenalan S7 dengan mengedepankan mesin kelas menengah. Sebagai pabrikan, Saleen S7 memiliki pengalaman pasang surut. sementara itu, telah bandingkan orang-orang dengan Hennessey Venom GT. 

Meskipun begitu, Saleen S7 terus hidup bagi para kolektor, membuat nilainya terus naik.

Saleen S7 non turbo menjadi mobil paling dinanti di kancah lelang. Dikonfirmasi oleh perusahaan yang berbasis di Corona sebagai pabrikan membangun S7 dengan opsi yang tepat. Mobil itu diperkirakan akan ditaksir 390.000 dolar AS (Rp5 miliaran) hingga 450.000 dolar AS atau sekitar Rp5,9 milar.

Salah satu dari delapan S7 diproduksi pada 2004, dengan jarak yang telah ditempuh mencapai sekitar 1.500 mil di odometer. Mobil ini dijadwalkan akan dilelang oleh RM Sotheby di Amelia Island pada 10 Maret 2017. 

Penjualan disertai dengan stiker jendela kenderaan asli, perkakas resmi dari pabrikan dan buku manual pemilik.

Seperti halnya Saleen S7 lainnya, mobil lelang ini memiliki kekuatan V8. Menggunakan mesin 7,0-liter all-aluminium dengan Windsor blok kecil dan ditingkatkan dengan gaya katup membuka ke atas seperti sayap. 

Menggunakan mesin enam-percepatan manual transaxle, V8 mampu menghembuskan 550 tenaga kuda. Hal ini memungkinkan melesat sampai 60 mph dalam waktu 3,3 detik dan kecepatan tertinggi mencapai 220 mph. Kemampuan fantastis untuk seukuran supercar.

Anda berminat?  


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews