Polda Kepri Gelar Sunatan Massal dan Donor Darah

Polda Kepri Gelar Sunatan Massal dan Donor Darah

Ketua Bhayangkari memberikan cenderamata usai acara sunatan (foto : Humas Polda)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Dalam rangka HUT Bhayangkara ke-71 dan HUT Yayasan Kemala Bhayangkari ke-37. Polda Kepulauan Riau menggelar kegiatan bakti kesehatan sunatan massal dan donor darah di RS Bhayangkara, Senin (6/3/2017).    

Bakti kesehatan dipimpin langsung oleh Kapolda Kepri Irjen Pol. Sam Budigusdian, serta di hadiri Wakapolda Kepri, para pejabat utama Polda Kepri, Ketua Bhayangkari Daerah Kepri beserta pengurus, Perwira, Bintara, Tamtama dan ASN jajaran Polda Kepri serta para undangan.

Dalam sambutannya, Kapolda Menyampaikan, dalam mewujudkan kepedulian terhadap sesama dan dalam rangka mewujudkan pelayanan prima Bid dokkes Polda Kepri mengadakan kegiatan bakti kesehatan yang ditujukan untuk personel Polda Kepri beserta keluarga dan masyarakat umum.

"Kegiatan ini diadakan dengan harapan dapat menumbuhkan rasa solidaritas dan saling memberi antara sesama umat manusia khususnya insan Bhayangkara Polda Kepri dan masyarakat sekitarnya," kata Kapolda dalam siaran pers yang diterima batamnews.co.id

Kata Kapolda, salah satu kegiatan yang dilakukan antara lain sunatan massal. "Kegiatan ini dilakukan karena diketahui banyak memberikan manfaat, selain merupakan suatu kewajiban bagi agama, khususnya agama Islam. Manfaat sunat adalah untuk menjaga kebersihan organ vital pria," ujarnya.

Selain itu, kata Kapolda melanjutkan, manfaat sunat yang lainnya adalah dapat mencegah infeksi, mencegah kanker, mengatasi keadaan peradangan pada organ vital pria.

"Selain kegiatan sunatan massal, Bid Dokkes Polda Kepri melaksanakan kegiatan donor darah untuk menambah persediaan darah di Bank Darah, sehingga apabila diperlukan sewaktu-waktu dapat digunakan masyarakat yang memerlukan bantuan darah."

Bid Dokkes Polda Kepri juga turut mengadakan pemeriksaan khusus untuk wanita yaitu pelayanan KB meliputi pemasangan Iud, susuk, pil, suntik dan pemeriksaan pap smear. "Pemeriksaan pelayanan KB ini dapat membantu dalam menciptakan keluarga yang berkualitas, untuk pemeriksaan pelayanan pap smear dapat bermanfaat sebagai metode pencegahan kanker serviks secara dini," kata Kapolda menjelaskan.

Kapolda menambahkan, Bid Dokkes Polda Kepri juga melaksanakan pemeriksaan lab sederhana yakni pemeriksaan pelayanan kolesterol, asam urat dan gula darah.

"Selaku pimpinan polda kepri, Kapolda mengucapkan terima kasih kepada Bid Dokkes Polda Kepri atas terselenggaranya kegiatan ini, dan apabila terdapat hal-hal yang kurang berkenan dalam pelaksanaan kegiatan ini saya menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya," ujar Kapolda.***

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews