Cari-cari Cucu Soekarno, Ini Kata Raja Salman ke Puan Maharani

Cari-cari Cucu Soekarno, Ini Kata Raja Salman ke Puan Maharani

Raja Salman menyalami Puan Maharani (Foto: Merdeka)

BATAMNEWS.CO.ID, Bogor - Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud ternyata masih mengingat sosok sang proklamator Ir Soekarno. Pada saat kunjungan perdananya ke Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Raja Salman menyempatkan mencari keberadaan cucu Presiden RI ke-1 itu.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin. Saat itu, Bey berada tak jauh dari Raja Salman dan Presiden Jokowi di ruang utama Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (1/3).

Bey mengatakan, tak lama setelah tiba di Istana Kepresidenan Bogor, Raja Salman langsung mencari tahu keberadaan cucu Sukarno.

"Saat baru tiba dan disambut Presiden Jokowi, Raja Salman menanyakan keberadaan cucu Sukarno. "Mana cucu Sukarno?" tanya Raja Salman ke Presiden Jokowi," kata Bey, Rabu (1/3/2017). 

Mendengar itu, lanjut Bey, Presiden Jokowi langsung memanggil Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani yang merupakan anak dari Megawati Soekarnoputri dan cucu Sukarno. Puan Maharani yang tampak mengenakan kerudung warna cokelat itu pun mendekat setelah dipanggil Presiden Jokowi.

"Ini cucu Sukarno," kata Jokowi seperti ditirukan oleh Bey.
Saat Raja Salman Mencari Tahu Keberadaan Cucu SukarnoFoto: Pool

Bey mengatakan, ada yang diingat Raja Salman tentang sosok Presiden pertama RI tersebut. Dia terkesan dengan kata-kata 'saudara-saudara' yang kerap dilontarkan Sukarno saat berbicara.

"Saya ingat sekali dengan Presiden Sukarno, selalu mengatakan 'saudara-saudara'. Ini yang saya ingat, di sini," kata Raja Salman kepada Puan Maharani seperti dikatakan oleh Bey.

Raja Salman juga menceritakan secara singkat soal pertemuan dirinya dengan Sukarno. Saat itu, dia mendampingi ayahnya Raja Abdulaziz bin Saud saat bertemu Sukarno di Arab Saudi. Perbincangan antara Raja Salman dan Puan Maharani itu pun berlangsung singkat.

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews