Kakorlantas: 30 Ribu Orang Meninggal Setiap Tahun di Jalanan

 Kakorlantas: 30 Ribu Orang Meninggal Setiap Tahun di Jalanan

Ilustrasi. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Manado - Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol Royke Lumowa mengatakan setiap tahun sekitar 30 ribu orang meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas di jalan.

"Keselamatan berlalu lintas sangat dibutuhkan, karena sudah sangat memprihatinkan korban kecelakaan lalu lintas di jalan," kata Lumowa usai kegiatan "Police and Jasa Raharja Go to Campus" di Universitas Negeri Manado (Unima) di Minahasa, Sulawesi Utara, Jumat (22/2/2017).

Ia menambahkan, banyaknya korban kecelakaan ini akan merugikan bangsa ke depan, jika meninggal dengan sia-sia di jalan. Royke Lumowa mengatakan kegiatan, "Police and Jasa Raharja Go to Campus" untuk membina masyarakat kampus, bersama-sama menjaga Keamanan Keselamatan Ketertiban Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcarlantas).

Kegiatan ini juga untuk mengajak masyarakat berdisiplin dalam berlalu lintas agar terhindar dari pelanggaran-pelanggaran lalu lintas. Dengan berdisiplin berlalulintas akan terhindar dari kecelakaan lalu lintas.

Untuk itu mengajak mahasiswa, perguruan tinggi mau berbuat bahu membahu dalam menciptakan Kamseltibcar lantas.

"Kegiatan seperti ini juga akan dilaksanakan pada sekolah tingkat menengah atas, sehingga bersama-sama menciptakan Kamseltibcarlantas secara maksimal," katanya.

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews