Gubernur Kepri Minta Bea Cukai Hibahkan Tangkapan Sembako

Gubernur Kepri Minta Bea Cukai Hibahkan Tangkapan Sembako

Gubernur Kepri (baju putih) dan Dirjen Bea Cukai sedang membicarakan hibah tangkapan kapal usai keliling di Pulau Nipah didampingi sejumlah pejabat Bea Cukai. (foto: edo/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Gubernur Kepulauan Riau, H Nurdin Basirun meminta kepada pihak Bea dan Cukai untuk menghibahkan muatan kapal tangkapan yang berisikan sembako untuk masyarakat yang tidak mampu di Kepri.

Gubernur sudah membicarakan hal tersebut dengan Dirjen Bea dan Cukai Heru Pambudi, saat bertemu dalam kunjungan Menko Maritim Luhut Panjaitan ke Pulau Nipah, Kamis (2/2/2017) kemarin.

"Tadi saya sudah sampaikan permohonan secara lisan dengan Dirjen Bea dan Cukai, untuk menghibahkan hasil tangkapan ke pemerintah provinsi dan akan dibagikan ke masyarakat," kata Nurdin, usai berkeliling Pulau Nipah bersama rombongan.

Nurdin melanjutkan, hasil pembicaraannya dengan Dirjen Bea dan Cukai akan disampaikan terlebih dahulu kepada Menteri Keuangan untuk mendapat persetujuan.

Nurdin menyebutkan, sangat disayangkan jika tangkapan dari Bea dan Cukai dimusnahkan.

Menurut Nurdin, sebelumnya, dia juga pernah melakukan lobi agar tangkapan sembako oleh Bea dan Cukai agar diberi gratis untuk masyarakat Kepri. Dan sudah terlaksana.

"Saya juga akan menjumpai Menteri Keuangan membicarakan hal ini," ucap Nurdin.

Dirjen Bea dan Cukai, Heru Pambudi ketika diminta tanggapannya mengatakan, permohonan Gubernur Kepri dinilainya sangat baik dan bagus.

"Saya sangat setuju, apalagi untuk masyarakat, namun saya harus lapor dulu ke Menteri Keuangan," ujarnya.

Lanjut Heru, dalam waktu dekat Menteri Keuangan akan melakukan kunjungan kerja ke Kepulauan Riau. "Semoga  saja saat datang nanti langsung ada yang diserahkan untuk Pemerintah Provinsi Kepri dan selanjutnya diteruskan kepada masyarakat," kata Heru Pambudi.

(edo)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews