Danlantamal IV: 3 Jenazah Kembali Ditemukan Terdampar di Pantai

 Danlantamal IV: 3 Jenazah Kembali Ditemukan Terdampar di Pantai

Petugas dan warga mengevakuasi jasad yang terdampar di pantai Lagoi. Diduga mayat tersebut adalah korban kapal pembawa TKI yang tenggelam. (foto: ist/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Beberapa pantai di Kepulauan Riau (Kepri) dalam empat hari terakhir diramaikan dengan banyaknya penemuan mayat yang terdampar.  

Hari ini, seperti halnya informasi yang diterima Angkatan Laut Lagoi, kembali menerima informasi penemuan dua mayat terdampar di pantai Lagoi pada pukul 08.30 WIB, Jumat (27/1/2017).

Lokasi penemuan pertama di pantai Banyan Tree Lagoi, ditemukan pertama kali oleh Muslim, warga Sei Kecil, saat bekerja di lapangan golf Laguna.

Satu mayat ditemukan pukul 07.30 WIB dengan ciri-ciri pria, umur sekitar 37 tahun, celana pendek warna hitam lis orange, kaos biru belang kuning. Kemudian, pada pukul 09.50 WIB jenazah dimasukan ke dalam kantung mayat oleh petugas Polsek bersama personel Pos Angkatan Laut.

Selanjutnya lokasi kedua pantai Banyu Biru Nirwana Gardens, ditemukan 1 mayat pertama kali ditemukan oleh Ismail (44) warga Perrumnas 10 Simpang Lagoi, pada saat pembersihan pantai.

Mayat ditemukan pukul 08.25 WIB dengan ciri-ciri, pria, umur sekitar 35 tahun, toto di lengan kanan, celana pendek coklat, baju kaos hitam. Kemudian pukul 09.10 WIB jenazah dimasukan ke dalam kantung mayat oleh petugas Polsek bersama Personel Pos Angkatan Laut Lagoi.

Sementara itu Pos Angkatan Laut Berakit Jumat pagi menerima laporan masyarakat tentang penemuan mayat oleh nelayan Desa Pengudang di Tanjung Batu junjung, Desa Pengudang.

Mayat yang ditemukan berjenis kelamin laki-laki memakai kaos merah kondisi sudah mulai membusuk dan tidak ditemukan identitas. Pada pukul 09.00 WIB anggota Posal Berakit tiba di tempat dan mengadakan pengecekan dan berkoordinasi dengan Puskesmas Berakit selanjutnya melaksanakan evakuasi.

Komandan Lantamal IV Laksma TNI S. Irawan menjawab pertanyaan wartawan apakah penemuan 3 jenazah tersebut mempunyai keterkaitan dengan peristiwa kecelakaan tenggelamnya speed boat membawa TKI beberapa hari lalu di perairan Malaysia?

"Hal ini belum bisa dipastikan, yang jelas saat ini arus laut bergerak dari utara menuju selatan sehingga segala kemungkinan hal itu dapat terjadi jenazah terbawa arus laut sampai ke perairan Berakit dan Lagoi itu masih perkiraan," ujar Danlantamal IV Laksma TNI S. Irawan dalam siaran pers yang diterima Batamnews.co.id, Jumat (27/1/2017).

Irawan telah mengintruksikan tim WFQR Lantamal IV dan jajaran Pos Angkatan Laut akan melakukan koordinasi dengan instansi terkait dalam hal ini pemerintah dan Kepolisian untuk menyelidiki perihal banyaknya penemuan mayat yang akhir-akhir ini sering terjadi di wilayah Kepri.

(isk)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews