Angin Kencang, Kebakaran Merembet ke Puluhan Rumah di Medan

Angin Kencang, Kebakaran Merembet ke Puluhan Rumah di Medan

Kebakaran di Jalan Bromo, Medan. (foto:cektkp.com)

Medan - Kebakaran yang terjadi di Jalan Bromo, Medan, Sumatera Utara, Jumat (6/2/2015) malam makin membesar. Angin yang cukup kencang angin ditambah lagi banyaknya bahan yang mudah terbakar membuat api merembet dan mengenai 20 rumah lainnya.

"Awalnya 8 unit rumah, tapi api merembet dan membakar 20 unit rumah lainnya," ujar seorang Ari, warga di lokasi kejadian.

Kebakaran itu terjadi sekitar pukul 20.00 WIB di Gang Satia, Lingkungan 12, Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai.

Dalam insiden itu, ada seorang wanita terluka akibat terkena api karena menyelamatkan barang dari rumahnya yang terbakar. "Tadi ibu Siregar masuk ke rumahnya mau mengambil uang Rp 15 juta dan perhiasan miliknya. Tapi beruntung hanya luka kecil," katanya.
 
Sedikitnya, 10 unit mobil pemadam kebakaran milik Pemko Medan diturunkan untuk memadamkan api. Setelah berusaha selama satu jam lebih, akhirnya api dapat dijinakkan.

Api diduga berasal dari tabung gas dari rumah wanita yang sering dipanggil Tek Gulo. Sempat terjadi ledakan dari tabung gas tersebut.   

Kanit Reskrim Polsek Medan Area, Iptu Agus Sobar Napraja mengatakan, masih menyelidiki penyebab kebakaran itu. "Masih kita lidik dan masih kita cek ada atau tidak korban jiwa," katanya.

(her)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews