Cegah Radang Gusi Anak, Ini Cara Menggosok Gigi yang Benar

Cegah Radang Gusi Anak, Ini Cara Menggosok Gigi yang Benar

Dokter gigi Yusnelly Betty. (is)

Dokter gigi Yusnelly Betty, adalah dokter yang ikut dalam penyuluhan kesehatan gigi gratis yang diadakan Yatim Mandiri Batam di Kavling Senjulung, Kabil. Dokter satu ini nampak bersemangat memberikan penyuluhan kesehatan gigi pada anak-anak yatim.

Program itu diikuti warga Kavling Senjulung dengan antusias. Tak cuma memeriksa anak-anak, drg Yusnelly Betty bahkan dapat pasien pria dan wanita dewasa.

"Saya ikut mendampingi Yayasan Yatim Mandiri Batam ini sejak tahun 2011, sangat senang membantu anak-anak ini, intinya ikhlas membantu mereka," ujarnya saat berbincang dengan batamnews.com, Sabtu (31/1/2015), di sela-sela kesibukannya.

Nelly juga berbagai tips menggosok gigi dengan benar terutama untuk anak-anak. "Tidak boleh asal sikat aja, karena bisa menyebabkan luka atau radang gusi," ujar wanita yang berasal dari Sumatera Barat ini.

Ia mengatakan, tekniknya dilakukan per bagian dengan cara menggosok dari arah gusi ke bidang kunyah. "Hal itu untuk mencegah resesi gusi," tambahnya.

Wanita ini juga membuka praktek di Klinik Khalila Batam Dental Care di Ruko Alexandria Blok B 8 No 57 Anggrek Sari Batam Centre Batam.

(Is)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews