Diikuti dari Bank Mandiri, Uang Rp 600 Juta Dirampok di Sagulung Batam

Diikuti dari Bank Mandiri, Uang Rp 600 Juta Dirampok di Sagulung Batam

Mobil milik Sriati yang kacanya dipecah. (def)

Batam - Mobil Nissan Juke berwarna putih dengan nomor polisi BP 787 milik Sriati Paidi, warga Perumahan Jupiter, Batuaji dibobol oleh dua orang tak dikenal di SP Plaza, Sagulung pada Rabu (4/2/2015) sekitar pukul 14.40 WIB. Sriati mengaku uangnya sebanyak Rp 600 juta hilang.

Wanita berusia 44 tahun itu menceritakan, sekembalinya dia bersama suaminya, Mahburbur warga kebangsaan Bangladesh dari Bank Mandiri Lubukbaja, ia berniat langsung menuju  PT Palindo Marine, Sagulung untuk menyetorkan uang tersebut.

"Ambil uang dari bank sebesar Rp 600 juta untuk membayar gaji karyawan bulan ini. Uang itu saya taruh dalam kantung plastik warna hitam. Kemungkinan mereka sudah mengikuti dari arah Nagoya sana," tutur Sri kepada batamnews.com.

Di perjalanan, mereka mampir di salah satu toko keramik yang ada di SP Plaza-Sagulung. Dia mengaku, baru saja sampai pintu masuk toko tersebut, kaca mobilnya lansung dipecahkan oleh pelaku.

"Pelakunya ada dua orang, mereka naik motor. Begitu kaca mobil saya dipecahkan, orang-orang pada teriak maling. Ada orang yang mengejar, tapi saya tidak tahu kemana malingnya pergi," tuturnya lagi.

Dari mobil korban, pelaku dikabarkan membawa kabur semua uang yang baru saja diambil dari bank tersebut. Usai kejadian, bersama suami, dia langsung menuju Polsek Sagulung untuk melaporkan kejadian ini.

Kanit Reskrim Sagulung, Ipda Rasmen Simamora mengatakan, ia menyayangkan korban membawa uang Rp 600 juta tanpa pengawalan. "Sangat disayangkan tanpa adanya pengawalan. Kita akan tetap menerima laporan dari korban, namun kita akan mencari kebenaran akan laporan tersebut," tuturnya.

(def)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews