Diamuk Massa di Batuaji, Seorang Pelajar Tewas dan Seorang Kritis

 Diamuk Massa di Batuaji, Seorang Pelajar Tewas dan Seorang Kritis

Ilustrasi. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Seorang pelajar berinisial F (17) tewas setelah diamuk massa karena diduga hendak mencuri motor di  Perumahan Cipta Pandawa Asri, Batuaji, Batam, Kepulauan Riau, Senin (19/12/2016) dini hari. Rekannya, R (17), sekarat.

F, pelajar kelas III SMA itu tewas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah.

Informasi yang diperoleh, diduga kedua pelajar ini hendak mencuri sepeda motor Satria Fu milik warga Perumahan Cipta Pandawa Asri, Blok 4 Nomor 2.

Namun, saat keduanya beraksi, warga setempat melihatnya kemudian berteriak "maling". Aksi kejar-kejaran terjadi di dalam perumahan. F lari ke Perumahan Pemda II, sedangkan R lari ke seberang perumahan setempat.
 
Setelah ditangkap warga, keduanya dihajar massa. Keduanya lalu dilarikan ke RSUD pukul 03.00. Kondisi R masih sekarat, sedangkan F meninggal sekitar pukul 07.00.

Ibu kandung F menangis histeris melihat anak pertamanya tewas. "Oh Tuhan, kenapa begini anak, sia-sia kali hidupmu, Nak. Oi, ya ampun Tuhan. Anakku belum lulus sekolah," kata ibu korban sambil berlinang air mata.

Dia tidak percaya anaknya melakukan perbuatan seperti yang dituduhkan warga. Dia menilai warga salah sasaran. Sambil menangis dia menyampaikan akan menuntut semua yang memukuli anaknya sehingga meninggal dunia. "Saya tak rela. Satu pun tak ada yang mau bertanggung jawab, siapa saja yang memukuli anak saya," teriaknya.

Hingga siang ini, jajaran Polsek Batuaji melakukan olah tempat kejadian perkara di Perumahan Cipta Pandawa Asri. Dari lokasi polisi membawa dua balok dan pakaian korban.

Kapolsek Batuaji Kompol Sujoko membenarkan kejadian ini.  

Kompol Sujoko mengatakan, pihaknya mendapat laporan dari masyarakat, kalau ada yang ditangkap oleh warga dan menjadi bulan-bulanan.

"Kita mendapati keduanya sudah di rumah sakit, setelah diantar oleh warga. Satu orang meninggal dan satu lagi kritis," ujar Kompol Sujoko.

Di lokasi kejadi, petugas banyak menemukan potongan kayu dan bongkahan batu, yang diduga untuk memukul kedua pelaku.

Polsek Batuaji masih menyelidiki tewasnya F dan telah memeriksa beberapa orang warga termasuk perangkat RT setempat.

"Satu meninggal dan satu lagi masih dirawat. Kami masih dalami dulu," ujar Kompol Sujoko.

(edo)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews