Kapolda: Bungkusan di Tiban Centre Bukan Bom

Kapolda: Bungkusan di Tiban Centre Bukan Bom

Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian (foto : Iskandar/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Pasar Tiban Centre, Batam, Kepulauan Riau dikejutkan dengan penemuan sebuah bungkusan yang mencurigakan pada, Sabtu (17/12/2016) siang.

Setelah diamankan oleh tim Gegana Brimob, bungkusan yang berisi kabel dan telephone genggam tersebut dipastikan bukan bom.

"Setelah diurai oleh petugas Gegana Brimob di dalamnya ada kabel, telepon gengam rusak, kabel dan batu bata. Itu bukan bom, namun dugaan kami memang untuk membuat masyarakat takut dan resah," ujar Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian seperti dilansir Antara, Sabtu (17/12/2016) malam.

Kata Kapolda, tidak ada data-data dari telepon genggam yang dililitkan dengan perekat pada bungkusan tersebut. "Tidak ada data di dalamnya. Karena memang sudah lama rusak. Itu murni untuk menakut-nakuti saja," kata Sam.

Meskipun bukan bom, kata dia, pihaknya tetap akan mengusut temuan tersebut termasuk mengambil keterangan sejumlah saksi mata yang pertama mengetahui bungkusan tersebut.

"Ini tetap kami selidiki. Kami akan memintai keterangan sejumlah saksi. Karena jelas ini tujuannya membuat keresahan pada masyarakat mengingat dalam beberapa hari terakhir banyak terduga teroris ditangkap," ujar Kapolda.

Ia mengimbau oknum-oknum pihak tertentu agar tidak main-main dan membuat keresahan pada masyarakat dengan cara-cara seperti itu, karena polisi akan bertindak tegas.

"Kami imbau agar tidak coba-coba membuat keresahan pada masyarakat dengan cara-cara seperti ini. Polisi akan menindak tegas pihak-pihak yang dengan sengaja ingin membuat rasa tidak aman di tengah-tengah masyarakat," katanya.

 

ANTARA

[is]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews