Sesosok Mayat Tanpa Busana Ditemukan Nelayan Bintan

Sesosok Mayat Tanpa Busana Ditemukan Nelayan Bintan

BATAMNEWS.CO.ID, Bintan - Sesosok mayat tanpa identitas ditemuka nelayan Bintan, mengapung di perairan Pulau Jengkulan, Kecamatan Tambelan, Kabupaten Bintan, Kepri, Jumat (16/12/2016) sekira pukul 11.30 WIB.

Informasi yang dihimpun, mayat ditemukan 30 mil dari Kecamatan Tambelan dengan posisi terlungkup tanpa pakaian bugil.

"Pertama kali menemukan Jaynuri saat memancing kemudian menginformasikan kepada Syamsudin bahwa telah di temukan mayat mengapung di perairan Pulau Jengkulan dengan jarak 30 mil dari KecamatanTambelan," kata Kapolsek Tambelan, Iptu Sopan.

Diduga mayat tersebut merupakan korban laka laut yang menimpa nelayan Pulau Kelong Kecamtan Bintan Pesisir yang terjadi di perairan Pulau Dundun Kecamatan Tambelan pada Kamis (8/12/2016) kemarin.

Dalam penjelasannya, sekira pukul 11.45 WIB Polsek Tambelan bersama Kecamatan Tambelan (Sat Pol PP) serta Nelayan Tambelan menuju ke TKP menggunakan KM. Sinar Sulawesi II serta Danposal Tambelan, Syahbandar dan anggota Posal, anggota TNI AD dan anggota polsek tambelan menuju ke TKP menggunakan Speed Boat Posal Tambelan.

"Kemudian terhadap mayat tersebut dimasukkan di dalam kantong jenazah dan dibawa ke Kecamatan Tambelan," jelasnya.

Mayat tersebut kemudian divisum oleh pihak Puskesmas Tambelan, dengan hasil mayat tidak bisa di kenali lagi namun diperkirakan mayat berjenis kelamin laki-laki dgn tinggi badan 175 cm, dengan kondisi gigi depan atas 4 biji tercabut dan gigi depan bawah 6 biji terlepas.1gigi taring sudah di cabut.

Karena mayat tidak dapat dikenali lagi, Camat Tambelan serta tokoh agama mengambil mufakat  terhadap mayat akan dikebumikan di Tambelan karena jenazah di perkirakan warga bintan pesisir kelong berkordinasi dengan bapak camat dan Babinkamtibmas.

"Kasubsektor binsir Iptu Arm Risa  dan dari pihak keluarga di kelong mengijinkan dan mengikhlaskan untk di laksananakan pemakaman di tambelan berhubung jenazah sudah rusak dan jarak tempuh sangat jauh," ujarnya

Mayat tersebut kemudian dikebumikan di pemakaman umum Desa Kampung Hilir belakang rumah adat Kecamatan Tambelan.

 

[aji]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews