Pengurus BEM Universitas Putra Batam Bentrok dengan Sekuriti

Pengurus BEM Universitas Putra Batam Bentrok dengan Sekuriti

Kampus Universitas Putra Batam, Batuaji. (def)

Batam - Mahasiswa dari pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) terlibat bentrok dengan belasan sekuriti Universitas Putra Batam (UPB) Batuaji, Selasa (3/2/2015). Akibatnya dua orang terluka.

Kejadian bermula, saat pengurus BEM mencoba menghalangi dan mempertahankan ruang Sekretariat BEM yang hendak ditutup oleh sekuriti kampus tersebut.

"Saat itu saya bersama beberapa orang teman sedang di jalan menuju PTUN di Sekupang. Karena menerima informasi dari teman bahwa ruang Sekretariat BEM hendak ditutup paksa, akhirnya kami balik lagi ke kampus," tutur Donal Togatorop, pengurus BEM UPB saat memberikan laporan di Kapolsek Batuaji, Selasa (3/2/15) sore.

Sesampai mereka di kampus, Donal melihat barang-barang di Sekretariat BEM sudah sempat dikeluarkan oleh sekuriti dan mereka pun mencoba untuk menghalangi tindakan tersebut. Akibatnya bentrokan pun terjadi.
 
BEM UPB ini juga telah melakukan demonstrasi di kampus mereka terkait pembubaran BEM oleh pihak manajemen kampus sehingga mereka menuntut paksa rektor mereka, Nur Elfi Husada untuk turun dari jabatannya.  

(def)