KPK Sita Mobil Fortuner dan Uang dalam Jumlah Besar

 KPK Sita Mobil Fortuner dan Uang dalam Jumlah Besar

Ilustrasi. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - KPK menangkap empat orang dalam operasi tangkap tangan di dua tempat terpisah, Rabu (14/12/2016) siang. Salah satunya dikabarkan Deputi Bidang Informasi Hukum dan Kerja Sama Bakamla Eko Susilo Hadi.

"Eko Susilo Hadi ini seorang jaksa," ujar Kepala Biro Umum Bakamla, Kolonel Suradi Agung dilansir detikcom, Rabu (14/12/2016).

Suradi mengatakan penangkapan dilakukan di Kantor Bakamla di Jl Dr Soetomo Jakarta Pusat. Penangkapan dilakukan pada siang tadi. "Penangkapannya pukul 13.00 WIB," ujar Suradi.

Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan juga membenarkan adanya operasi penangkapan ini. Belum diketahui terkait apa OTT ini dilakukan.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah menyebut para pihak, termasuk ES diamankan Tim Satgas KPK karena diduga melakukan tindak pidana terkait pengadaan di sektor kelautan.

"Terkait pengadaan di sektor kelautan," kata Febri.

Selain empat orang tersebut, lanjut Febri, petugas KPK juga mengamankan uang pecahan rupiah dan mata uang asing dalam jumlah besar. Jumlahnya masih dihitung penyidik.

Saat ini, para pihak yang diamankan telah berada di Gedung KPK untuk diperiksa secara intensif. Tak hanya itu, Tim Satgas KPK juga mengamankan sebuah mobil Fortuner.

(ind/bbs)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews