Ibu Gede Kaget Kodim 0316 Bangunkan Rumah Permanen

Ibu Gede Kaget Kodim 0316 Bangunkan Rumah Permanen

Ibu Gede tampak memeluk Dandim 0316 Batam Letkol Inf Andreas Nanang (Foto: Edo/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Kodim 0316/Batam membedah rumah warga yang tidak mampu, di Kelurahan Tanjung Riau, Sekupang, Batam.

Rumah milik Gede, wanita 71 tahun,warga Tanjung Riau, jadi target.

Komandan Kodim 0316/Batam, Letkol Inf Andreas Nanang Dwi mengatakan, bedah rumah itu juga dalam rangkaian kegiatan memperingati HariJadi Kartika.

"Setelah disepakai oleh warga, sepakat untuk memberi bantuan kepada satu keluarga dengan cara membedah rumahnya," ucap Andreas, Rabu (14/12/2016).

Rumah Gede memang tampak tak layak. Terbuat dari papan yang sudah mulai lapuk. Keluarga Ibu Gede diketahui orang pertama yang menempati Tanjung Riau.

"Sebelumnya, rumah ini dari papan, bentuknya sudah reot, dan kita jadikan rumah permanen," ujar Dandim

Dana yang dikeluarkan, kata Andreas, dari swadaya Kodim. Ia menambahkan, kedepan akan digelar kegiatan serupa bersama Pemko Batam.

"Ini tidak ada memakai dana dari pemerintah kota, ini dana dari swasembada Kodim. Kedepan kita akan koordinasikan dengan Pemko untuk kedepannya," kata Andreas.

Sementara itu, Ibu Gede yang tidak menyangka rumah yang sudah dihuni sejak tahun 80, hanya terbuat dari papan, akan dijadikan rumah permanen.

"Saya nggak nyangka rumah ini akan diubah jadi permanen. Dari dulu hanya papan, sejak pertama membangun," kata Ibu Gede.

 

[edo]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews