6 Alasan Pernikahan Menjadi Rapuh

6 Alasan Pernikahan Menjadi Rapuh

Ilustrasi (foto : ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID - Pernikahan merupakan hal yang paling ditunggu bagi pasangan pria dan wanita yang sudah beranjak dewasa. Namun, terkadang usia pernikahan kandas dalam waktu relatif singkat.

Terkadang, seseorang dalam memilih pasangan hidup cenderung terbawa emosi dan melakukan hal yang salah.

Memang, setiap orang memiliki alasan tersendiri dalam memilih pasangan hidup. Namun, patut diingat, pernikahan bukan permainan, begitu pula pasangan Anda.

Alangkah indahnya bilamana pernikahan Anda dan pasangan hanya sekali untuk seumur hidup. Sebab itu, coba tanyakan lagi kepada diri sendiri, kenapa Anda mau menjalin hubungan serius dengan si dia, dan hindari alasan berikut ini:

1. Menikahi pasangan karena penampilan fisiknya

Menikahi seseorang hanya karena ketampanan atau kecantikan adalah keputusan yang bodoh. Ketampanan dan kecantikan fisik tidak akan berlangsung lama. Seiring waktu dan bertambahnya usia, keindahan penampilan fisik akan memudar.

2. Menikah karena utang budi

Seseorang telah banyak membantu, sehingga Anda merasa berutang budi kepadanya. Namun Anda tidak harus membayar semua jasanya dengan menikahinya. Jika memang Anda tidak mencintainya, untuk apa memaksakan diri?

3. Menikah karena keinginan keluarga

Pernikahan adalah tentang Anda dan pasangan. Keputusannya ada di tangan kalian berdua. Jika menikah karena tekanan keluarga atau sebab lainnya, Anda mungkin tidak akan dapat menikmati kehidupan pernikahan.


4. Menikah karena materi

Tak perlu cinta, tak peduli cantik atau ganteng, selama orang itu kaya raya dan hartanya berlimpah, Anda mau saja menikah dengannya. Bagi Anda, yang penting hidup mapan dan terjamin. Tentu ini salah besar karena, seperti halnya ketampanan dan kecantikan, harta benda pun bisa habis.

5. Menikahi seseorang karena profesinya

Bagi Anda, mungkin profesi seorang selebritas itu keren. Mereka terkenal, dipuja, dan Anda pikir uangnya pasti banyak. Jadi, Anda mengira, dengan menikahi seorang selebritas, hidup akan indah dan bahagia. Padahal belum tentu.

6. Menikah hanya karena cinta

Cinta dalam pernikahan memang perlu. Namun, pernikahan hanya bermodalkan cinta tidaklah cukup. Ada banyak hal lain yang harus dipertimbangkan.

 

Sumber : Tempo.co

[is]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews