Kotak Hitam Pesawat Polri Ditemukan, Penyebab Jatuh Terungkap?

Kotak Hitam Pesawat Polri Ditemukan, Penyebab Jatuh Terungkap?

Kapolda Kepri Brigjen Sam Budigusdian (Foto: Iskandar/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Black Box atau Kotak Hitam pesawat Polri jenis M28 Sky Truck yang jatuh diperairan Lingga, Kepulauan Riau berhasil ditemukan oleh Tim SAR gabungan.

Hal tersebut dikatakan Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian saat memberikan keterangan pers perkembangan pencarian korban dan puing pesawat.

"Black Box pesawat sudah ditemukan. Tapi, nanti ada pihak lain yang bisa menjelaskan," ujar Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian usai mendampingi Asisten Operasional Polri (Asop) iIrjen Unggung Cahyono di RS Bhayangkara Polda Kepri, Selasa (6/12/2016).

Kotak hitam tersebut merupakan rekaman percakapan pilot dan juga berisi data penerbangan.

Memasuki pencarian hari ke empat, Tim SAR gabungan berhasil menemukan beberapa potongan tubuh korban dan beberapa puing pesawat seperti bagian bodi dan kursi.

Pesawat M28 Aku Truck berangkat dari Pangkal Pinang, Bangka menuju Batam, namun, sekira pukul 10.00 WIB pesawat kehilangan kontak di sekitar perairan Lingga, Kepri.

Pesawat membawa sebanyak 13 orang penumpang yang merupakan anggota dari Polisi Udara Baharkam Polri. Rencana akan dilakukan pertukaran petugas atau change crew Polda Kepri.

 

[is]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews