Tim DVI Berhasil Kumpulkan 13 Data Antemortem Korban M28 Sky Truck

Tim DVI Berhasil Kumpulkan 13 Data Antemortem Korban M28 Sky Truck

Serpihan pesawat yang ditemukan petugas di perairan Lingga. (foto: aji/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Kepri berhasil mengumpulkan 13 data antemortem dan DNA para korban pesawat M28 Sky Truck tipe M28 yang hilang kontak di perairan Lingga, Kepulauan Riau, Sabtu (3/12/2016) pagi.

"Tim antemortem Mabes Polri berhasil mengumpulkan 11 data DNA antemortem dan DNA pembanding dari wilayah Jakarta dan sekitar," ujar Direktur DVI Mabes Polri Kombes Pol Anton Castilani seperti dilansir Viva, Senin (5/12/2016).

Antemortem adalah data fisik korban sebelum meninggal, seperti pakaian, aksesori yang terakhir dikenakan korban.

Menurut Anton, untuk dua data antemortem dan DNA (Deoxyribonucleic acid) lainnya sudah berhasil didapatkan dari wilayah Jawa Tengah dan Banten.

"Dua data antemortem dan DNA lainnya dari Jawa Tengah dan Banten akan dikirim ke Mabes Polri hari ini," ujarnya.

Dengan ditemukan data antemortem, Anton berharap tim DVI dapat segera melakukan proses identifikasi terhadap korban pesawat tersebut.

Pesawat Sky Truck tipe M-28 dengan nomor Registrasi P4201 berangkat dari Pangkal Pinang menuju Batam. Pesawat hilang kontak sekira pukul 10.00 WIB.

Informasi terakhir telah ditemukan lima kantong jenazah yang berisi bagian tubuh korban yang sudah tidak utuh lagi. Saat ini tim DVI Polda Kepri yang dibantu Mabes Polri tengah berupaya melakukan identifikasi di RS Bhayangkara Polda Kepri.

[isk]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews