Polisi Menyamar jadi Pengunjung sebelum Tangkap Bos Golden Prawn 933

Polisi Menyamar jadi Pengunjung sebelum Tangkap Bos Golden Prawn 933

Golden Prwan 933 di Bengkong Laut

Batam  - Polisi yang menangkap bos restoran Golden Prawn 933, di Bengkong Laut, ternyata sebelumnya menyamar di restoran tersebut.

Mereka sudah mencurigai gerak-gerik dan aktivitas warga negara asing di restoran itu yang melakukan transaksi menggunakan dolar Singapura.

Seorang karyawan di restoran itu mengatakan, beberapa polisi sudah mengintai aktivitas di restoran tersebut. "Polisi tersebut berlagak seperti pengunjung," kata sumber di restoran tersebut, Senin (2/2/2015).

Ironisnya, polisi yang melakukan pengintaian di lokasi tak menangkap seorang pun warga negara asing yang bertransaksi di restoran itu.

Mereka justru menangkap kasir dan pelayan restoran bernama Vina dan Awen karena menerima trankasi menggunakan dolar Singapura. Keduanya diamankan untuk dimintai keterangan.

Kasus ini terjadi pada 19 Oktober 2014 lalu. Wisatawan yang datang ke restoran itu melakukan transaksi jual - beli liur walet menggunakan dolar Singapura.

"Vina dan Awen dibawa polisi yang menyamar jadi pengunjung, karena transaksi menggunakan dolar," kata Ilham(20), pelayan di Golden Prawn 933, kepada batamnews.com, senin (2/2/2015).

Tak hanya menahan Vina dan Awen, polisi juga menangkap pemilik Golden Prawn, Hartono alias Abi alias Tian Tjiang. Dia bahkan ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Polda Kepri.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews