Kerinci Siap Pasok Hasil Pertanian ke Batam

Kerinci Siap Pasok Hasil Pertanian ke Batam

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Pemerintah kota Batam melakukan kerjasama dengan 2 Kabupaten di Provinsi Jambi yaitu Kabupaten Jabung Barat dan Kabupaten Kerinci.

Kerjasama yang dilakukan dalam bentuk transportasi laut dan hasil pertanian. Dalam penandatangan MOU ini, dihadiri oleh Walikota Batam, Bupati Tanjung Jabung dan Wakil Bupati Kerinci.

"Daerah kami hasil pertanian cukup melimlah, seperti kasus tumpukan tomat di pinggir jalan, melimpahnya hasil pertanian tidak diimbangi dengan permintaan karena itulah hukum pasar, sehingga kami dari pemerintah kabupaten bekerja sama dengan Kota Batam untuk dapat menerima hasil pertanian kami," ujar Zainal Abidin, Wakil Bupati Kerinci dalam sambutannya di kantor walikota Batam, Selasa (29/11/2016).

Pemerintah Kota Batam menyambut baik kerjasama tersebut, pasalnya Kota Batam dalam Tata Ruangnya memang dibuat untuk kawasan Industri dan Pariwisata sehingga dengan kerja sama ini, Batam mendapatkan suplai kebutuhan pokok.

"Kita sangat sambut baik, karena memang tata ruang di Batam dibuat tidak disertakan dengan pertanian hanya kawasan industri," ujar Walikota Batam, Rudi pada kesempatan yang sama.

Untuk kerja sama dengan kabupaten Tanjung Jabung Barat, nantinya hasil pertanian tersebut bisa langsung dikirimkan dengan Roro dari Kabupaten Kerinci melalui Kabupaten Tanjung Jabung Barat ke Batam.

"Nanti kita juga akan bekerjasama dengan menteri perhubungn supaya jalur pelayaran dari Jabung Barat menuju Batam dapat dilakukan dalam waktu satu supaya hasil pertanian tidak layu sewaktu perjalanan," kata Rudi. 

 

[ret]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews