Politeknik Batam Gandeng Garuda-Lion Air

Siap-siap, Ribuan Peluang Kerja Baru Terbuka di Batam dan Bintan

Siap-siap, Ribuan Peluang Kerja Baru Terbuka di Batam dan Bintan

Pesawat Cessna milik Politeknik Batam. (foto: def)

Batam - Perguruan tinggi Politeknik Negeri Batam (Poltek) akan membuka jurusan Teknik Perawatan Pesawat pada bulan Juni 2015 ini. Jurusan baru ini dibuka kerjasama antara maskapai penerbangan Lion Air dan Garuda.

"Lulusan teknik perawatan pesawat kita sudah diboking oleh Lion dan Garuda," tutur Wowo, Dosen Teknik Mesin kepada batamnnews.com, Sabtu (31/1/15).

Lion Group akan membangun pusat perawatan dan perbaikan MRO (Aircraft Maintenance, Repair and overhaul) seluas 16 hektar di Bandara Internasional Hang Nadim. Nantinya MRO itu akan membutuhkan 4.200 orang karyawan.

Dia juga mengatakan, Garuda juga akan membangun fasilitas perawatan pesawat di Bintan yang juga membutuhkan pekerja.

Untuk memenuhi persyaratan pengadaan jurusan teknik perawatan pesawat, Poltek Batam juga telah memiliki Pesawat Cessna 172 S yang nantinya akan digunakan sebagai media pembelajaran.

"Nantinya akan ada kelas Lion dan Garuda dan seleksi calon mahasiswa pastinya akan lebih ketat nantinya," imbuhnya lagi.

Meski sudah bekerjasama, lulusan Poltek Batam nantinya tetap harus mengikuti sejumlah tes dan harus memenuhi syarat yang ditentukan oleh Lion Gruop dan Garuda.

(def)

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews