Polisi Tembak 4 Pelaku Pembobol Kantor di Lubukbaja

Polisi Tembak 4 Pelaku Pembobol Kantor  di Lubukbaja

Empat pelaku spesialis pembobol kantor dan rumah ditangkap jajaran Polsekta Lubukbaja Batam (Foto: Edo/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Jajaran Polsekta Lubukbaja Batam meringkus 4 pelaku pembobolan PT Bina Kreatif Swakarsa, Lubukbaja. Keempatnya terpaksa ditembak.

Keempat nama pelaku adalah Irfan Fauzi, Arman Safidi, Abdul Rasyid, dan Arif Hidayat. Ketiganya diciduk setelah tiga hari kejadian.

Penangkapan setelah adanya laporan dari pemilik kantor, Hendi, pada Senin (14/11/2016) lalu, sekitar pukul 08.00 WIB.

Kanit Reskrim Polsek Lubuk Baja, Iptu Wahyudi mengatakan, pelaku merupakan spesialis pembobol ruko kosong dan kantor.

Setiap beraksi, mereka selalu mengacak dan merusak lokasi.

"Mereka masuk dengan membobol kamar mandi di PT tersebut. Saat beraksi sellau merusak dan mengacak lokasi," kata Wahyudi.

Kawanan pembobol tersebut berhasil menggondol barang berupa emas, ATM, uang tunai dan barang berharga lainnya. Diduga kerugian dalam aksi kejahatan keempatnya mencapai ratusan juta.

"Mereka berhasil membawa uang senilai Rp 40 juta, dan kalung emas. Dugaan kerugian korban sekitar Rp. 140 juta lebih," ucap Wahyudi, saat gelar ekpose di Polsek Lubuk Baja, Senin (21/11/2016).

Hasil yang mereka dapat, sudah ada yang terjual seperti emas. Kemudian mereka membagi hasil per orang  sebesar Rp 15 juta.

"Pembagian, satu orang dapat Rp 15 juta, kemudian kita masih menyelidiki barang yang lainnya," kata Kanit.

Mereka ditangkap ditangkap di tempat yang berbeda, satu orang berhasil diamankan di Kawadan Jodoh, dan tiga lainnya di komplek jodoh square.

Polisi juga menyita beberapa barang bukti yang digunakan untuk beraksi dalam pembobolan. Satu gunting pemotong besi, 6 obeng panjang yang masih berdebu oleh semen, dan kunci pas.

 

[edo]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews