Selama Sepekan, Ratusan Kendaraan Terjaring Operasi Zebra Seligi 2016

Selama Sepekan, Ratusan Kendaraan Terjaring Operasi Zebra Seligi 2016

Kegiatan razia Dispenda Batam bersama Polisi beberapa waktu lalu (foto : isk/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Selama sepekan, ratusan kendaraan di Batam, Kepulauan Riau terjaring dalam Operasi Zebra Seligi 2016 yang serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia.

Operasi Zebra Seligi 2016 ini menargetkan pengendara yang menyebabkan kecelakaan.

Seperti operasi yang dilakukan oleh Satuan Polisi Lalu Lintas (Polantas) Polresta Barelang, di seluruh wilayah Batam, telah banyak melakukan penindakan.

Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol Andar Sibarani, mengatakan bahwa sudah melakukan operasi dengan maksimal, dan pada hari pertama dilakukan operasi puluhan orang terjaring.

"Pada hari pertama, setidaknya ada 80 pengendara yang ditertibkan oleh pihak Satlantas Polresta Barelang," ujar Kompol Andar Sibarani.

Kemudian, Andar juga mengatakan bahwa sejauh ini sudah ratusan pengendara yang tejaring Razia. "Sejauh ini sudah ratusan yang terjaring," kata Andar.

Sambungnya, beberapa faktor yang menjadi target utama dalam razia diberlakukan diseluruh Indonesia ini sepeti mabuk saat berkendara, tidak menggunakan helm, membawa penumpang dengan mobil bak terbuka, tidak menggunakan safety belt dan menggunakan ponsel saat berkendara.

"Sasaran kita semua kendaraan yang melanggar. Baik sepeda motor maupun mobil, lima faktor itu merupakan penyebab faktor kecelakaan. Dan kita akan menindak siapa saja yang melanggar," tegasnya.

Razia ini akan terus dilakukan sampai akhir bulan November mendatang. Maka dari itu, bagi pengendara yang tidak mau ditindak pihak kepolisan, mereka harus melengkapi semua perlengakapan berkendara dan mematuhi peraturan lalu lintas, sehingga tidak membahayakan dirinya dan orang lain.

 

(edo)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews