Dandim 0316 Bantah Anggotanya Intimidasi Ustaz Haikal

Dandim 0316 Bantah Anggotanya Intimidasi Ustaz Haikal

Alat berat siap-siap meratakan lokasi panti asuhan di Sei Pelunggut, Sagulung (Foto: Ist/Batamnews).

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Pihak Kodim 0316 Batam membantah anggotanya melakukan intimidasi terhadap Ustaz Haikal, penanggungjawab Panti Asuhan Utsmaniyah Sei Pelunggut, Sagulung, Batam.

Perseteruan antara Pantai Asuhan Ustmaniyah dengan PT Lindung Alam, menuding ada keterlibatan anggota Kodim 0316 Batam melakukan perbuatan intimidasi di bantah oleh Komandan Kodim 0316 Batam.

"Di video rekaman anggota tidak ada yang disebut cekik leher, meludah ke muka korban, namun yang benar saat pihak pemilik lahan PT Lindung Alam hendak membongkar bangunan untuk membangun lahan tersebut di halang-halangi oleh ustad dan pak ustad mencoba melakukan provokasi kepada mereka untuk menanami padi," ujar Kasdim Kodim 0316 Batam Mayor Inf.Renaldi Herbowo pada batamnews.co.id yang mewakili Komandan Kodim 0316 Letkol Inf. Andreas Nanang yang sedang mendampingi Panglima TNI di Medan pada, Minggu (21/11/2016).

Renaldi menjelaskan, PT Lindung Alam telah memiliki izin lahan dari BP Batam dan izin amdal dari Bapedal Pemko Batam.

"Surat izin lahan dari BP Batam ada dan lengkap semua namun oleh pihak BP Batam diminta segera bangun karena kalau tidak bangun akan dicabut izin lahannya," kata Renaldi mengatakan.

Renaldi menambahkan, soal anggota Kodim 0316 mencekik dan meludah itu tidak ada, yang ada saat hendak perusahaan kerja dilokasi dihalangi oleh Ustaz Haikal dengan perang mulut hingga cipratan saat berbicara saling mengenai dan tidak ada mencekik yang ada pegang bahu untuk menenangkan ustad yang emosi dengan nada tinggi.

"Tidak ada apa yang disebut Pak ustaz tersebut dan kita ada video lengkapnya," tegas Renaldi.

Sebelumnya, penanggungjawab Pantai Asuhan Ustmaniyah Sei Pelunggut, Sagulung, Batam Ustad Haikal menyebut dirinya dicekik dan diludahi oleh anggota TNI berinisial T.

"Saya dicekek dan diludahi oleh mereka, saya bingung mengapa TNI berurusan mengenai lahan," ujarnya pada batamnews.co.id baru-baru ini.

 

(jim)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews