Beda Sikap Nurdin Basirun Saat Ledakan Tanker MT Nona dengan TKI Tenggelam

Beda Sikap Nurdin Basirun Saat Ledakan Tanker MT Nona dengan TKI Tenggelam

Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat meninggalkan lokasi ledakan kapal MT Nona Tang II di Pelabuhan Pantai Stress Batuampar (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Kedatangan Gubernur Kepri Nurdin Basirun ke lokasi ledakan kapal tanker MonaTang II di Pantai Stress, belakang Rusun Lancang Kuning, Batuampar, Batam, mengundang pertanyaan.

Kedatangan Nurdin ini berbeda saat peristiwa tenggelamnya speed boat TKI ilegal di perairan Tanjungbemban, Teluk Mata Ikan, Batubesar, Nongsa, Batam, dua pekan lalu.

Pada saat itu Nurdin tak datang dengan alasan sibuk. Kali ini Nurdin hadir di lokasi kejadian tanker meledak itu tak lama setelah kejadian ,Rabu (16/11/2016).

Nurdin datang bersama Kapolda Kepri Brigjen Sam Budigusdian.

Di saat 93 TKI mengalami kecelakaan kapal spead boad tenggelam, Gubernur Kepri tersebut lebih sibuk mempersiapkan kehadiran Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. 

Sekitar 50 orang lebih tewas dalam kejadian tersebut. Butuh seminggu petugas Basarnas melakukan pencarian dan evakuasi.

"Saya kebetulan sedang mengikuti pengarahan tokoh tokoh ormas Islam di Mercure Hotel bersama Pak Kapolda dan Pak Danrem dan disampaikan ada kapal tangker meledak," ujar Nurdin  Basirun kepada batamnews.co.id di lokasi kejadian pada, Rabu (16/11/2016) sore.

Nurdin menuturkan, kehadirannya di lokasi kejadian untuk melihat langsung dan mendengar kronologis dari kepolisian.

"Saya mau dengar langsung kronologis kenapa bisa meledak," ujarnya.

Warga pun mempertanyakan mengenai sikap Nurdin tersebut. Nurdin dianggap tidak peka terhadap peristiwa besar.

"Kemarin kan TKI Ilegal kan beritanya lebih nasional dan sudah sampai keluar negeri, coba kalian pikirkan," ujar seorang warga.


[jim]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews