Konsulat Singapura Imbau Warganya Waspada Jelang Demonstrasi di Batam

Konsulat Singapura Imbau Warganya Waspada Jelang Demonstrasi di Batam

Patung Merlion di Singapura (Foto: Istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Menjelang aksi unjuk rasa sejumlah elemen masyarakat pada 14-15 November 2016 di Batam, Kepri, mendapat perhatian khusus dari pemerintah Singapura. 

Bahkan, Konsulat Singapura di Batam, menerbitkan imbauan kepada warga negara Singapura yang bepergian ke Batam, untuk berhati-hati.

Imbauan itu beredar di sejumlah media sosial di Batam. Imbauan itu tertanda atas nama Konsulat Singapura, Gavin Chay.

“Ada laporan media tentang kemungkinan demonstrasi besar di Batam 14-16 November. Demonstrasi akan terkonsentrasi di Batam Centre,” ujar Gavin Chay seperti dikutip batamnews.co.id, Sabtu (12/11/2016).

Selanjutnya, Gavin menjelaskan, terkait unjuk rasa tersebut pihak berwenang Batam telah mempersiapkan menjelang aksi demonstrasi tersebut.

“Pihak berwenang memastikan bahwa mereka dilakukan sebagai damai cara yang mungkin,” kata dia.
 
Menurut Gavin, warga negara Singapura agar waspada dan tidak melintas di area tersebut untuk menjaga keselamatan.

Selain itu, warga Singapura juga disarankan untuk memonitor media lokal untuk update dan perkembangan yang terkait dengan demonstrasi. 

“Bagi warga Singapura membutuhkan bantuan konsuler mendesak dapat menghubungi Singapore Konsulat di Batam pada + 62 (778) 470070or +62 811 6916 916 (24 jam) atau Departemen Luar Negeri Duty Office (24 jam) di +65 6379 8800 atau +65 6379 8855, dan melalui [email protected].,” tulisnya.

Demonstrasi yang bakal digelar terkait penolakan sejumlah elemen masyarakat terhadap penerapan tarif baru Uang Wajib Tahunan Otorita (UWTO) BP Batam yang sudah berlaku efektif sebulan lalu.

Sejumlah pengusaha dan masyarakat merasa terbebani dengan naiknya UWTO tersebut. Sejumlah rangkaian demontrasi menolak UWTO itu pun terus bergulir dalam beberapa pekan belakangan.

 

[snw]


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews