1.100 Warga Pulau Galang Terima Paket Sembako Subsidi

1.100 Warga Pulau Galang Terima Paket Sembako Subsidi

Pembagian sembako bersubdisi beberapa waktu lalu di Batam (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Sebanyak 1.100 rumah tangga sasaran di Kecamatan Galang, Batam,  menerima bantuan berupa sembako bersubsidi. Masyarakat hanya membayar Rp 50 ribu untuk paket sembako yang terdiri dari 5 kilogram (kg) beras, 2 kg gula, dan 2 liter minyak goreng dalam kemasan.

"Harga per paketnya itu sekitar Rp 109 ribu. Bapak ibu bayar Rp 50 ribu saja. Sisanya dibantu Pemko Batam," ujar Kepala Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah Kota Batam, Abidun Pasaribu, saat bazar sembako murah di Pulau Galang, Jumat (11/11/2016).

Abidun mengatakan warga yang berhak menebus sembako murah ini adalah rumah tangga sasaran yang sebelumnya sudah menerima kupon. Tapi berdasarkan kesepakatan warga, bila sampai pukul 14.00 WIB ada penerima kupon yang tidak mengambil sembakonya, maka bisa ditebus warga lain.

Program sembako murah ini, kata Abidun, merupakan bagian dari program pengentasan kemiskinan. Berdasarkan data dari BPS, jumlah rumah tangga sasaran (RTS) di Batam saat ini sebanyak 36 ribu RTS.

Selain itu, Pemerintah Kota Batam mendapat 30 Ton beras yang diperoleh dari Hibah dari Bea Cukai, selanjutnya 30 ton beras tersebut akan disalurkan ke masyarakat dalam bentuk 5 kg beras dengan 6000 paket yang akan disebar di seluruh Kecamatan.

"Beberapa waktu lalu kita dapat hibah dari Bea Cukai,sebanyak 30 ton beras tersebut akan disebar keseluruh kecamatan dalam bentuk 6.000 paket, itulah supaya dapat membantu masyarakat," ujar Walikota Batam Rudi beberapa waktu lalu.

 

[ret]


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews