Ini Penyebab Rusuh di Kampung Harapan Bengkong versi Ketua DPRD

 Ini Penyebab Rusuh di Kampung Harapan Bengkong versi Ketua DPRD

Nuryanto, Ketua DPRD Batam. (foto: batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Kerusuhan yang terjadi di Kampung Harapan Swadaya disebabkan oleh belum ada kesepakatan antara pengusaha dengan masyarakat yang menempati lahan.

Hal ini disampaikan Ketua DPRD Batam Nuryanto menjelaskan bahwa kepemilikan lahan bukan menjadi inti permasalahan yang menyebabkan kerusuhan. Nuryanto menyebut, ganti rugi menjadi akar permasalahan.

"Sebenarnya persoalan tersebut bisa teratasi dengan adanya kesepakatan antara pengusaha (Glory Point) dengan masyarakat," ujar Nuryanto di Kantor Walikota Batam, Kamis (10/11/2016).

Nuryanto juga menjelaskan bahwa kepemilikan lahan sudah ada keputusan di Pengadilan.

"Masalahnya lahan tersebut sebelumnya sudah ditempati oleh masyarakat, sekarang kita hanya bisa memfasilitasi antara masyarakat dengan pengusaha serta Pemko Batam," kata Nuryanto.

Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad mengaku sudah mengatur jadwal dengan muspida untuk membahas permasalahan di Kampung Harapan Swadaya.

"Tadi sudah koordinasi dengan muspida yang lainnya, sore ini kita akan adakan pertemuan khusus untuk membahas ini," ujar Amsakar Achmad di lantai 4 Kantor Walikota Batam, Jalan Engku Puteri, Kamis (10/11/2016).

(ret)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews