Dadakan, Pelantikan Pejabat Eselon Pemprov Kepri Nyaris Ricuh

Dadakan, Pelantikan Pejabat Eselon Pemprov Kepri Nyaris Ricuh

Suasana sebelum pelantikan pejabat eselon II, III dan IV di Pemprov Kepri, Senin (7/11/2016). (foto: aji/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Pelantikan 132 pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Provinsi Kepulauan Riau, di Aula Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Tanjungpinang, Senin (7/11/2016) nyaris ricuh.

Pasalnya informasi yang diterima Batamnews.co.id dari sumber di lokasi pelantikan, Gubernur Kepri, Nurdin Basirun melantik secara mendadak pejabat eselon tersebut.

"Ributnya karena ada pejabat eselon IV maju ke depan menanyakan kenapa tiba-tiba pelantikan ini dilakukan secara mendadak tanpa adanya pemberitahuan," kata sumber terpercaya.

Kepala Bagian Humas dan Publikasi Pemprov Kepri, Rizal menjelaskan dirinya tidak mengetahui kejadian tersebut. "Saya tidak di tempat saat itu, tidak ribut," katanya

Adapun 132 orang Pejabat yang dilantik adalah sesuai SK Gubernur Nomor : 2245 Tahun 2016 Tentang Pengangkatan Pejabat Eselon II berjumlah 20 orang. Kemudian sesuai SK Gubernur Nomor : 2246 Tahun  2016 Tentang pengangkatan Pejabat Eselon III berjumlah 41 orang, lalu sesuai SK Gubernur Nomor : 2247 Tahun 2016 Tentang pengangkatan Pejabat Eselon IV berjumlah 71 orang.

Pelantikan dilanjutkan dengan pembacaan sumpah jabatan yang dibacakan Gubernur  diikuti oleh seluruh pejabat Eselon yang dilantik. Setelah sumpah jabatan dilanjutkan dengan penandatangan berkas yang disaksikan oleh Syamsul Bahrum dan Misbardi yang bertindak sebagai saksi I dan II.

Gubernur berpesan kepada para pegawai yang dilantik agar dapat bekerja dengan baik berdasarkan tanggungjawab yang telah diberikan. Semua itu demi mewujudkan pembangunan Kepri yang lebih baik.

"Perintah jabatan yang diemban saat ini, tidak ada keistimewaan untuk salah satu pejabat, pesan ini jelas untuk 1 kepentingan yakin kepentingan rakyat," pesan Gubernur.

(aji)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews