Kronologi Demo di Istana Negara Mendadak Rusuh

 Kronologi Demo di Istana Negara Mendadak Rusuh

Ilustrasi. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Aksi demonstrasi di depan Istana Kepresidenan, Jakarta yang awalnya damai berakhir dengan bentrokan dengan aparat. Sekelompok massa tiba-tiba menyerang aparat yang sedang berjaga.

Dilansir poldametrojaya.info, Jumat (4/11/2016), tanda-tanda kerusuhan mulai terjadi usai Wakil Presiden Jusuf Kalla menerima perwakilan pendemo. Namun, sebagian pendemo tetap meminta agar Presiden Joko Widodo yang datang menemui massa.

"Presiden Jokowi tetap belum mau menerima kita. Yang kedua bapak wapres menawarkan dan menjamin agar kita semua memberikan waktu kepada Kapolri selama dua minggu," kata perwakilan massa melalui pengeras suara.

Rupanya sebagian massa tidak puas. Sebagian koordinator massa meminta tenang, tapi masih ada pelemparan botol air mineral.

Sampai pukul 19.10 WIB, barikade massa tetap berbaris di depan pagar Brimob. Bentrok baru mereda sekitar pukul 21.30 WIB. Massa mulai bergerak mundur, sebagian berjalan ke arah Gedung DPR RI.

Suasana berlangsung mencekam, tiga mobil polisi hangus dibakar massa. Massa juga membakar sejumlah benda di sepanjang jalan.

Polisi terus menembakkan gas air mata ke arah kerumunan massa, lalu dibalas dengan lemparan batu. Akibatnya, suasana di sekitar istana penuh dengan kepulan asap.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews