Massa Aliansi Umat Islam Bersatu Batam Menuju Polda Kepri

 Massa Aliansi Umat Islam Bersatu Batam Menuju Polda Kepri

Massa Aliansi Umat Islam Bersatu Kota Batam bergerak menuju Mapolda Kepri. (foto: isk/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Ratusan orang yang tergabung dalam Aliansi Umat Islam Bersatu Kota Batam, mulai bergerak menuju Polda Kepri untuk menggelar aksi damai terkait dugaan penistaan agama yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Pantauan di lapangan, gabungan Aliansi Umat Islam tersebut mulai bergerak dari Masjid Raya, Batam Centre menuju Mapolda Kepri di Batubesar, Nongsa dengan menggunakan bus dan diiringi puluhan sepeda motor.

Beberapa orang polisi satuan lalu lintas tampak sibuk mengatur lalu lintas di persimpangan jalan Masjid Raya. Rombongan tampak dikawal oleh puluhan Polisi dari Sat Sabhara dengan menggunakan sepeda motor.

"Allahuakbar, Allahuakbar, Allahuakbar," teriak rombongan keluar dari halaman Masjid Raya, Batam Centre, Jumat (4/11/2016).

Ketua Masjid Mardotillah Nagoya, Batam, sekaligus pengurus Front Pembela Islam (FPI) Batam, Surya Andi mengatakan sebagian rekannya sudah berangkat menuju Jakarta.

"Mereka ke Jakarta menggunakan jalur laut," kata Surya Andi.

Ia berharap pemerintah lebih jeli dan bijak menyikapi isu-isu tersebut agar tidak mudah diadu domba. "Semoga demo nanti berlangsung lancar tidak ada-apa dan pemerintah cepat menanggapi keinginan umat Islam di Indonesia pada umumnya," ujar Surya.

Rombongan terdiri dari 5 bus, puluhan motor dan mobil  berangkat secara bersama-sama ke Polda Kepri. Sebelumnya, massa melakukan salat Jumat.

Beberapa warga memberikan bantuan kepada para pengunjuk rasa. Ada yang memberikan nasi bungkus, roti dan air mineral.

(isk/ret)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews