Unjuk Rasa UWTO di BP Batam Dihibur Kuda Lumping

Unjuk Rasa UWTO di BP Batam Dihibur Kuda Lumping

Sejumlah pemain kuda lumping tampil saat unjuk rasa tolak UWTO di BP Batam Jalan Engku Putri Batam Centre (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Ratusan warga Batam, Kepulauan Riau yang menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor BP Batam, Selasa (1/11/2016). Tidak saja demo, namun aksi tersebut juga dihibur dengan penampilan Tari Kuda Lumping.

Usai mengikuti orasi, warga yang didominasi oleh Ibu-ibu, remaja dan anak-anak ini tampak menikmati penampilan kuda lumping yang tampil di luar pagar kantor BP Batam.

"Demonya dihibur kuda lumping," ujar seorang warga sembari menonton aksi tari kuda lumping.

Setelah menikmati penampilan kuda lumping selama satu jam, kemudian warga membubarkan diri.

Tuntutan aksi unjuk rasa ratusan warga Batam tersebut yakni, penolakan terhadap tarif baru Uang Wajib Tahunan Otorita (UWTO) yang baru diterapkan.

"Kami menolak UWTO, dengan kenaikan UWTO bukan hanya meresahkan pengusaha, tapi masyarakat ikut merasakan," ujar Dion perwakilan warga Batam Centre.

Kata Dion, penerapan tarif baru UWTO ini tidak disosialisasikan terlebih dahulu pada masyarakat. BP Batam, kata dia, langsung mengeluarkan Peraturan Kepala (Perka).

Warga yang menggelar aksi demo tidak mau menjumpai perwakilan dari BP Batam, karena warga meminta langsung Kepala BP Batam yang menemui mereka.

"Warga ingin berjumpa langsung dengan Kepala BP Batam, bukan perwakilan," kata Dion.

 

[is]


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews