60 Yachter Bertolak ke Festival Bahari Sail Karimata 2016 di Tanjungpinang

60 Yachter Bertolak ke Festival Bahari Sail Karimata 2016 di Tanjungpinang

Sejumlah Yacht yang bertolak dari Nongsa Point Marina (Foto: Istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Sebanyak 60 yachter akan berlayar menuju Tanjungpinang pada Jumat (28/10/2016). Para yachter ini akan meramaikan Festival Bahari Sail Karimata 2016 di Kepri.

Festival Bahari ini sudah berjalan selama tujuh hari semenjak dibuka pada tanggal 20 Oktober 2016 oleh Gubernur Kepri, Basirun Nurdin, di Tanjungpinang.

"Saat ini ada 30 yacht dan 10 Jetski dari Malaysia dan Singapura yang akan diberangkatkan dari Nongsa Point Marina & Resort Batam menuju Tanjungpinang untuk bergabung dengan para yachter dari Bandar Bintan Telani dan peserta Sail Karimata," ujar Yossie, Junior Marketing Communication Nongsa Point Marina & Resort, Kamis (27/10/2016).

Rangkaian acara Festival Bahari Kepri seperti Eco Heroes, Dragon Boat Race, Festival Gurindam & Drum Band, dan Panggung Penyair sudah dilaksanakan di Tanjungpinang dan disambut antusias oleh masyarakat dan wisatawan. Sedangkan kegiatan lainnya seperti Wonderful Indonesia Sailing baru dimulai dari Nongsa Point Marina & Resort, Batam.

"Wonderful Indonesia Sailing 2016 adalah event sailing yang diprakarsai oleh Pemda Kepri, Nongsa Point Marina dan Bandar Bentan Telani sebagai Entry dan Exit Point yacht di Kepri," kata Yossie.

Acara penyambutan yachter yang tiba di Nongsa Point Marina ini akan dihadiri oleh Rizki Handayani, Asisten Deputi Pengembangan Pasar Asia Tenggara, Kementerian Pariwisata RI, Walikota Batam, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Batam, Ketua DPRD Kota Batam, rombongan Musyawarah Pimpinan Daerah Kota Batam dan Presiden Direktur Nongsa Resorts, Mike Wiluan.

"Para yachter yang berasal dari beberapa negara tetangga juga turut meramaikan acara makan malam dan ramah-tamah yang dilaksanakan di Nongsa Point Marina & Resort Batam ini," ujar Yossie.

Kata Yossie, peserta Wonderful Indonesia Sailing diperkirakan berjumlah 113 yacht dari berbagai negara ini akan mengkuti acara puncak Festival Bahari Kepri pada 29 Oktober 2016 yang dilaksanakan di Gedung Gonggong, Tanjungpinang.

Kementerian Pariwisata Republik Indonesia dan Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau bekerjasama dalam menyukseskan rangkaian kegiatan Festival Bahari Kepri dan Sail Karimata 2016 yang menjadi salah satu magnet pariwisata bahari di Indonesia.

Kegiatan yang melibatkan negara tetangga ini diharapkan akan meningkatkan atensi wisatawan asing terhadap potensi pariwisata bahari di Kepulauan Riau.

 

[is]

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews