Malam Ini, Satgas Kanwil Kemenkumham Geledah Lapas Narkotika

Malam Ini, Satgas Kanwil Kemenkumham Geledah Lapas Narkotika

Lokasi razia di gedung Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kepri, Kilometer 18, Bintan. (foto: aji/batamnews)


BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Satgas Keamanan dan Ketertiban Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kepri menggelar razia dadakan di Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kepri, Kilometer 18, Rabu (26/10/2016) sekira pukul 20.00 WIB.

Razia Dadakan itu dibenarkan Kepala Lapas Narkotika Kepri, Sudirwan SH saat dikonfirmasi media ini. "Saya juga taunya dadakan," katanya.

Dalam razia tersebut Sudirwan menjelaskan tidak ada satupun warga binaan yang kedapatan mengantongi narkoba, namun sejumlah tahanan hanya kedapatan menyembunyikan sendok makan.

"Hanya sendok yang petugas dapatkan, handphone, narkoba ngak ada," ungkapnya.

Senada disampaikan Humas Kanwil Kemenkumham Kepri, Rinto meluruskan informasi bukan penggrebekan dari Kanwil Kemenkumham, namun giat tersebut bersifat penggeledahan rutin.

"Bukan penggerebekan tapi penggeledahan rutin yang sifatnya dadakan, kegiatan rutin divisi pas dalam rangka penegakan kamtib di lingkungan Lembaga Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham," katanya.

Dari penelusuran Batamnews.co.id tepat di Lapas Narkotika terlihat pintu pagar Lapas tertup rapat. Dari keterangan sumber di lokasi penggledahan berlangsung kurang lebih tiga jam. "Barusan saja bubar," kata sumber saat di lokasi.

[aji]
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews