Istimewa, Tontowi/Liliyana Dipilih Baca Teks Sumpah Pemuda di Istana

Istimewa,  Tontowi/Liliyana Dipilih Baca Teks Sumpah Pemuda di Istana

Tontowi/Liliyana. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir mendapatkan tugas istimewa pada 28 Oktober nanti. Mereka akan membaca teks Sumpah Pemuda di Istana Negara.

Penetapan tugas untuk Owi/Liliyana tertuang dalam surat dengan nomor B-0029/Ka.Setpres/KK.07/10/2016 yang dikirimkan oleh Kepala Sekretariat Presiden Darmansjah Djumala kepada Menpora Imam Nahrawi.

Pada surat yang dikirimkan 14 Oktober itu tertulis: "Guna menyukseskan hari Sumpah Pemuda kami, kami mengundang Bapak kiranya dapat menghadirkan pemain bulutangkis ganda campuran Tontowi/Liliyana peraih medali emas Olimpiade Rio tahun 2016 untuk dapat tampil membacakan teks Sumpah Pemuda pada 28 Oktober,"

Disebut Deputi IV bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Gatot S. Dewa Broto, yang juga Kepala Komunikasi Publik Kemenpora, menyebut tugas yang akan diemban Owi/Liliyana itu cukup istimewa. Sebab, dalam tradisinya tokoh kepemudaan yang mendapatkan kepercayaan itu.

"Alasan pertama, saat ini rising star-nya adalah mereka. Alasan kedua adalah karena mereka sudah pernah diterima Presiden RI di istana dan dinilai bisa jadi figur kebanggaan nasional yang bisa menginspirasi pemuda pemudi lain. Di samping itu, mereka juga cukup melambangkan Bhinekaa Tunggal Ika," ungkap Gatot, Senin (24/10/2016).

Liliyana sendiri mengaku sangat bangga mendapat kepercayaan tersebut. "Sebuah kebanggan untuk saya dan Tontowi diminta dan ditunjuk untuk membacakan teks Sumpah Pemuda di Istana Negara, ini adalah kehormatan buat kami dan kami siap menjalankan tugas ini," ujar Liliyana kepada Badmintonindonesia.org.

"Semoga prestasi kami di Olimpiade bisa memotivasi dan menjadi contoh untuk generasi muda untuk berprestasi di level nasional maupun internasional dengan tujuan membanggakan keluarga dan tentunya bangsa Indonesia," imbuhnya.
 
(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews