Demo di Kejati Riau, Minta Kepala Balitbang Riau Diperiksa

Demo di Kejati Riau, Minta Kepala Balitbang Riau Diperiksa

Demo di Kejati Riau.

Pekanbaru - Belasan pendemo dari aliansi Anti Tindak Korupsi (Antak) Riau, menggelar aksi demo di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau Kamis (29/1).

Mereka minta pihak Kejati, mengusut dugaan korupsi yang terjadi pada pelaksanaan program penelitian yang dilakukan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (LPPM) Universitas Lancang Kuning tahun anggaran 2014 dan beberapa lembaga penelitian lainnya.

Dalam orasinya, dalam program itu diduga ada indikasi penyimpangan aliran dana pada program swakelola dari Balitbang Provinsi Riau.

Dalam penyataan sikapnya, pendemo mendesak lembaga hukum dalam hal Kejati Riau melakukan pemeriksaan terhadap pihak-pihak terkait. Koordinator lapangan aksi iu adalah Moh Epri.

Para pendemo membawa beberapa spanduk termasuk yang berisi nama-nama orang yang diduga melakukan penyimpang secara lengkap.

Kasipenkum Kejati Riau Mukhzan SH MH, saat dikonfirmasi telah menerima laporan atau penyataan sikap pendemo. "Kita akan tindak lanjuti, jika terbukti ada indikasi," katanya.

(zuk)

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews