Ini Jenis Otak-otak Paling Digemari di Mamma Otak-otak Batam

Ini Jenis Otak-otak Paling Digemari di Mamma Otak-otak Batam

Batam - Makanan khas melayu, otak-otak, ternyata tak hanya ada di Tanjungpinang atau Karimun, Kepulauan Riau. Di Batam makanan dengan rasa yang khas itu juga dapat ditemukan. Rasanya tentu saja tak jauh berbeda dengan otak-otak di daerah lainnya.

Para pedagang di Batam biasanya juga menjajakan otak-otak di kaki lima bahkan hingga membuat gerai tersendiri. Di lokasi-lokasi kuliner terkadang pengunjung disuguhi otak-otak sebagai makanan pembuka. Terutama di restoran-restoran terkenal. 

Banyak pelanggan yang terkesan dengan rasa otak-otak yang khas tak disia-siakan pemilik gerai Mamma Otak-otak Batam. Mamma Otak-otak kemudian memproduksi berbagai macam varian rasa otak-otak. Dan usaha ini pun tentu saja menghasilkan omzet yang lumayan. 

mamma otak-otak 

"Biasanya otak-otak pakai bumbu kacang, tapi kita tidak menggunakan bumbu kacang,” kata Yani, pegawai Mamma Otak-otak, Rabu (29/1/2015). 

Ada tiga varian rasa yang disajikan Mamma Otak-otak. Namun pelanggannya lebih banyak suka rasa orisinil. Selain rasanya pedas, kelezatannya juga lebih alami.

"Yang paling disukai pelanggan sih rasa original,” ucap Yani saat berbincang dengan batamnews.com.

Selain rasa pedas tersebut, otak-otak sotong dan otak-otak putih, juga tak kalah nikmat. Bahan yang digunakan untuk membuat otak-otak tersebut antara lain, ikan segar kemudian bumbu alami.

“Tanpa bahan pengawet sehingga tahannya hanya sekitar 24 jam,” ujarnya.  Di Batam, Mamma Otak-otak membuka gerai di  Jl Pembangunan Peniun, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam.  

 

[fer]


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews