572 Mahasiswa Unrika KKN-PPM, Amsakar: Jangan Sekadar Jalan-jalan

572 Mahasiswa Unrika KKN-PPM, Amsakar: Jangan Sekadar Jalan-jalan

Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad, meminta para mahasiswa yang melakukan Kuliah Kerja Nyata-Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat ( KKN-PPM) hendaknya ada nilai tambah bagi warga masyarakat tempat kegiatan KKN-PPM tersebut.

"Jadi KKN-PPM itu harus ada makna," ujar Amsakar Achmad di hadapan 572 mahasiswa Universitas Riau Kepulauan Batam yang akan melakukan kegiatan KKN-PPM, Sabtu (15/10/2016). 

KKN-PPM ini dilakukan di berbagai pulau yang masuk wilayah kerja Batam seperti Pulau Galang, Pulau Setokok, Tanjung Riau dan lain-lain.

Amsakar menasihati para mahasiswa agar dalam bekerja itu serius, total, dan tidak hanya sekadar untuk jalan.

"Jalankan misi Tri Dharma Perguruan Tinggi itu," kata mantan Dekan FISIPOL Unrika itu memberikan nasehat.

Ia juga mengajak mahasiswa agar dalam kegiatan KKN-PPM jangan setengah-setengah. "Harus kerja total, republik ini membutuhkan orang bekerja total," paparnya.

Wakil Rektor I, Universitas Riau Kepulauan (Unrika), Ade Parlaungan Nasution mengingatkan, dosen pembimbing harus serius membimbing mahasiswa dalam kegiatan KKN-PPN.

"Jika ada dosen pembimbing lapangan (DPL) yang nggak aktif, segera laporkan!" ujar Ade P. Nasution.

Ade mengatakan, dalam hal penelitian, sudah ada aturannya yang wajib dilakukan oleh para dosen.

Oleh sebab itu, penelitian harus ditingkatkan mengingat hal itu tidak hanya didasari oleh Tri Dharma Perguruan Tinggi, tapi merupakan bentuk tanggungjawab dosen sebagai pendidik.

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Unrika, Ramses, S.Pi.,M.Si, mengatakan, jumlah mahasiswa yang mengikuti kegiatan KKN-PPM tahun ini sebanyak 572 mahasiswa dari 14 program studi, dengan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) masing-masing.

Dipilihnya pulau-pulau dalam kegiatan KKN-PPM ini agar mahasiswa mengetahui bahwa masyarakat Batam tidak hanya di kota-kota besar menyebar di tiga ratusan pulau. Selain itu agar pengabdian kepada masyarakat tepat sasaran.
 

[is/rum]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews