PL Hotel Amat Tantoso Berubah-ubah, Ini Penjelasan Walikota Batam

PL Hotel Amat Tantoso Berubah-ubah, Ini Penjelasan Walikota Batam

Hotel milik pengusaha Amat Tantoso disetop pengerjaannya. (foto: isk/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID,Batam - Walikota Batam Rudi menuding titik Bench Marking (titik koordinat) yang tidak pasti di Kota Batam mengakibatkan susunan pengalokasian lahan (PL) juga berantakan.

Hal ini menyebabkan bangunan-bangunan di sekitar Nagoya tidak sesuai dengan pengalokasian lahan.

Hal ini juga yang menyebabkan PL hotel milik pengusaha Amat Tantoso berubah-ubah. PL yang diberikan 2004, 2006, 2013, 2014 dan 2016 selalu mengalami perubahan.

"PL yang berubah-ubah ini yang membuat kita sulit menjelaskan status lahan, pihak BP Batam juga tidak berani tanda tangan, ya itu tadi karena tidak ada titik Bench Marking yang pasti," ujar Rudi, Rabu (12/10/2016).

Rudi juga menuturkan tidak pastinya titik Bench Marking itu disampaikan rapat bersama Menko Perekonomian.

"Kepala BP Batam, Pak Hatanto juga tidak tahu titik Bench Marking, itu disampaikan saat kami rapat bersama dengan menteri perkonomian, jadi jika kita tidak tahu titik Bench Marking maka akan sulit menentukan PL-nya," kata Rudi.

Bukan hanya hotel milik Amat Tantoso yang tidak pasti namun bangunan di sekitar Nagoya seperti Hotel Harmoni juga berdiri di atas row jalan yang tidak sesuai.

"Jadi BP Batam yang harus membuat titik Bench marking itu, supaya pembangunan jalan yang akan kita lakukan juga tidak ada masalah ke depannya, kan repot kalau kita membangun jalan ternyata titik koordinatnya tidak sesuai," kata Rudi.

(ret)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews