PPP Usung Soerya Respationo Jadi Cawagub Kepri

PPP Usung Soerya Respationo Jadi Cawagub Kepri

Soerya Respationo (Foto: Ist)

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Sejumlah nama bakal calon wakil gubernur Kepri sudah masuk ke dalam daftar rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Jakarta. Beberapa nama itu diantaranya Soerya Respationo.

Soerya merupakan lawan politik Gubernur Kepri Nurdin Basirun dalam pilkada 2015 lalu.

"Ada Sepuluh nama yang diajukan, semua dari partai pengusung HM Sani dan Nurdin Basirun," kata Ketua DPW PPP Kepri, Sarafudin Haluan saat dijumpai usai Paripurna Nota Kesepakatan APBD-P Kepri, di Gedung DPRD Kepri, Senin (10/10/2016).

Kata Pemimpin partai berlambangkan Kaqbah ini, saat ini semua calon yang diajukan sudah melakukan kepada pusat, sejumlah nama itu katanya, Isdianto, Mustafa Wijaya, Soerya Respationo, Fauzi Bahar, Huzrin Hood.

"Ini semua nama-nama orang hebat, di DPP semua namanya masuk, PPP dengan PKB dengan Gerindra, tapi kita tidak tau jugak, selera Gerindra dengan PPP lain juga," katanya

Kesepuluh nama itu semuanya akan diusung dan di rekomendasikan kepada DPRD Kepri. Dalam hal ini, menurut Sarafudin Haluan sebaiknya Gubernur memberikan gambaran kriteria Wakil Gubernur yang diinginkan.

"Saya maunya masalah itu difasilitasi oleh Gubernur, partai pengusung ini duduk bersama, beliau memberikan kriteria ke Kita, jadi kita ada gambaran seperti apa," katanya.

Haluan mengatakan, hingga saat ini DPW PPP pusat belum menerima kriteria wakil gubernur itu.

"Saya sudah sampaikan ke DPP, kepada ketua umum, menurut ketua umum saya, belum ada komunikasi kriteria apa yang gubernur inginkan," tukasnya.

 

[aji]

 

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews