Kapolda: 104 Orang Tewas Lakalantas di Batam, Ini Harus Diseriusi

Kapolda: 104 Orang Tewas Lakalantas di Batam, Ini Harus Diseriusi

Ilustrasi. (foto:ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Kapolda Kepri Brigjend Sam Budigusdian mengatakan, angka kecelakaan di Batam harus diminimalisir. Dari data dari Satlantas Polresta Barelang, kasus kecelakaan terjadi tiap hari di Batam. Dari Januari 2016 sampai saat ini sudah terjadi 448 kasus dan 104 orang meninggal dunia.

Kapolda menyatakan, angka 104 korban yang meninggal dunia harus disikapi serius.

"Risiko bukan banyak-banyakan, Batam harus diprioritaskan. Karena meninggal akibat lakalantas angkanya dahsyat sekali," ujar Sam Budigusdian saat acara Jasa Raharja Goes to Campus di Gedung Politeknik Batam, Selasa (20/9/2016).

Kepala Korps Lalu Lintas Polri Inspektur Jenderal Agung Budi Maryoto, menganggap Batam merupakan wilayah yang patut diedukasi. Dia menginginkan, generasi muda di Batam bisa menjadi pelopor pengendara yang taat aturan.

"Generasi muda sebagai penerus harus diedukasi mengenai kejadian Laka lantas, resiko kematian akibat Lakalantas bisa terjadi pada siapapun, pemuda harus bisa jadi pelopor untuk menjadi generasi taat aturan," ujar Irjen Pol Agung Budi Maryoto.

Secara Nasional, jumlah kecelakaan cukup tinggi. Setiap harinya, ada 60 sampai 70 orang meninggal di jalan setiap hari. "Mungkin tahun ini turun 55 jiwa per hari," jelasnya.

(ret)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews