DPP Demokrat Rekomendasikan Isdianto dan Agus jadi Calon Wagub Kepri?

DPP Demokrat Rekomendasikan Isdianto dan Agus jadi Calon Wagub Kepri?

Isdianto (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat dikabarkan sudah memberikan rekomendasi kepada Isdianto dan Agus Wibowo yang bakal diusulkan ke DPRD Provinsi Kepri menjadi calon wakil gubernur Kepri.

Isdianto merupakan Kepala Dinas Pendapatan Daerah Kepri sedangkan Agus Wiwobo merupakan Wakil Ketua I DPRD Bintan yang juga Ketua DPC Demokrat Bintan.

Sebelumnya nama baik Isdianto dan Agus memang kerap disebut-sebut akan diusulkan menjadi pendamping Nurdin Basirun.

Menurut kabar yang berkembang di percaturan politik, hingga saat ini, Partai PKB pemilik  3 kursi di DPRD Provinsi Kepri, merekomendasikan dua nama yakni Isdianto dan Mustofa Wijaya. 

Sedangkan Partai Gerindra, 2 kursi,  juga merekomendasikan Isdianto dan Mustofa Wijaya. 

Partai PPP, 3 kursi, belum menjatuhkan pilihan. Sedangkan Partai Demokrat, pemilik 7 kursi, diperkirakan merekomendasikan Isdianto dan Agus Wibowo.

Saat batamnews mengkonfirmasi kabar itu kepada Ketua DPD Partai Demokrat Kepri Apri Sujadi tidak ada jawaban. Nomor telepon milik Bupati Bintan itu tidak aktif.

Begitu juga Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Hinca Panjaitan juga belum menjawab konfirmasi yang dilayangkan melalui pesan singkat, begitu juga telepon, belum ada respon.

Kabar lainnya, mantan Wakil Gubernur Kepri Soerya Respationo juga berminat maju sebagai wakil gubernur.

Soerya disebut-sebut sudah menemui sejumlah ketua umum partai pendukung maupun pengusung di Jakarta.

Manuver rival politik HM Sani dan Nurdin Basirun itu cukup mengejutkan di tengah-tengah hangatnya perbincangan mengenai calon pendamping Nurdin di pemerintahan.

 

[snw]


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews