Nama Badrodin Haiti Mencuat di Pilgub Jatim

 Nama Badrodin Haiti Mencuat di Pilgub Jatim

Mantan Kapolri Badrodin Haiti. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Surabaya - Nama mantan Kapolri Jenderal (Purn) Badrodin Haiti disebut-sebut sebagai salah satu bakal calon gubernur (bacagub) pada pemilihan gubernur (Pilgub) Jatim 2018. Nama Badrodin Haiti kali pertama dimunculkan DPW PKS Jatim.

DPW PKS Jatim memunculkan Jenderal Badroddin karena memiliki pengalaman yang baik saat bertugas di Jatim. Bahkan mantan Kapolda Jatim tersebut juga memiliki kedekatan emosional dengan kalangan Nahdliyyin.

"Alasan itulah yang menjadi pertimbangan penting bagi PKS untuk melirik Badrodin Haiti sebagai bacagub alternatif pada Pilgub Jatim mendatang," ujar Irwan Setiawan, Sekretaris DPW PKS Jatim, Minggu (18/9/2019).

Menurut anggota Komisi C DPRD Jatim, sejak awal PKS bersepakat dengan sejumlah partai yang tergabung dalam Koalisi Jatim untuk memunculkan calon alternatif yang layak memimpin Jatim lima tahun ke depan.

"Kami ingin memunculkan sebanyak-banyaknya calon alternatif yang dinilai layak maju di pilgub Jatim. Namun keputusan akhir dukungan tentu ada mekanisme yang harus dilalui oleh masing-masing parpol," jelas Irwan.  

Ketua DPW PPP Jatim Musyaffak Noer juga mengapresiasi munculnya nama Badrodin Haiti sebagai alternatif pada pilgub Jatim 2018. Pasalnya, sosok mantan Kapolri itu dinilai layak karena memiliki kapasitas, popularitas dan elektabilitas yang patut diperhitungkan.

Bendahara DPW PAN Jatim Agus Maimun juga mendukung Badrodin Haiti sebagai bacagub alternatif untuk pilgub Jatim mendatang. Alasannya, semakin banyak calon alternatif yang dimunculkan ke publik tentu akan semakin baik bagi masyarakat Jatim dalam memilih calon pemimpin yang sesuai dengan hati nuraninya.

"Tidak ada salahnya kalau nama Badrodin Haiti dimasukkan dalam bursa sebagai bacagub alternatif yang dimunculkan Koalisi Jatim. Apalagi dari segi sosok, mantan Kapolri itu memang sangat layak. Biarlah nanti masyarakat yang akan menentukan siapa calon alternatif dari Koalisi Jatim yang paling layak untuk diusung maju di Pilgub Jatim 2018," ungkapnya.

Sekadar diketahui sejumlah nama kandidat cagub dan cawagub pada pilgub Jatim 2018 yang muncul ke publik adalah Saifullah Yusuf (Gus Ipul), Khofifah Indar Parawansa (Mensos RI), Abdul Halim Iskandar (Ketua DPRD Jatim), Hasan Aminuddin (anggota DPR RI dari NasDem), Hadi Prasetyo (Asisten II Setdaprov), Irjen Pol Anton Setiadji (Kapolda Jatim saat ini) dan Azwar Anas.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews