Beras Selundupan dari Singapura ke Batam Ditangkap WFQR 4

Beras Selundupan dari Singapura ke Batam Ditangkap WFQR 4

Beras selundupan dari Singapura ke Batam yang diamankan WFQR 4 Lantamal (Foto: Istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Kapal kargo kayu membawa beras selundupan merek Cap Anak Terbang berjumlah 90 ton berhasil diamankan tim WFQR 4 (Unit 1/Jatanrasla dan Unit Intel Lanal Batam) di perairan Sungai Belian, Batam Centre atau tepatnya pada pos 01° 09' 32 " LU - 104° 04' 16", Minggu (18/9/2016) sekira pukul 07.05 WIB.

Beras selundupan ini dibawa oleh KM Mulya Abadi berbendera Indonesia. Kapal itu di nahkodai Idris dan membawa 4 orang ABK serta 10 orang buruh sebagai bongkar muat.

"Telah dihentikan sebuah kapal kargo kayu membawa beras selundupan dari Singapura ke Batam," ujar Kadispen Lantamal IV Mayor Laut (KH) Drs. Josdy Damopolii, dalam rilis yang diterima Batamnews.co.id, Minggu (18/9/2016).

Pemilik kapal diketahui bernama Saleh Toba, sedangkan dokumen kapal sudah tidak berada di atas kapal. Dokumen dibawa naik oleh penjemput/guide alur masuk sungai Belian.

"Kapal saat ini sedang kandas di pantai dan belum ada kegiatan bongkar muat," kata Josdy.

Kata Josdy, saat ini tim WFQR 4 sedang mengamankan kapal kargo kayu tersebut beserta abk dan para buruhnya yang berjumlah 13 org.

"Kapal akan segera dibawa ke Lanal Batam untuk proses hukum lebih lanjut," ucap Josdy.
 

[is]


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews