Ini Simpang Terkenal yang Membuat Lidah Anda Menari-nari

Ini Simpang Terkenal yang Membuat Lidah Anda Menari-nari

Dua warga Batam menikmati rujak di Simpang Rujak (Foto: Lailatulrahmaniyah)

Batam – Simpang Rujak Seraya Atas, Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam, Kepulauan Riau ini sudah tak asing lagi bagi siapapun. Barangkali bagi wisatawan lokasi kuliner yang memanjakan lidah ini perlu dicari. Kapan perlu temukan di dalam peta.

Di sini Anda bisa menemukan berbagai macam kuliner bernama rujak. Hampir setiap hari mulai dari siang hari hingga sore, Simpang Rujak ini penuh dengan umat manusia. 

Kelezatan rujak di sini tentu saja sulit dilupakan, dan seakan mengundang Anda untuk datang kembali. Menikmati sensasi rujak ini, setidaknya lidah Anda harus siap-siap menari-menari, merasakan sensasi olahan bumbu yang disajikan. “Kalau mau cari kuliner jenis rujak datang saja ke sana,” ujar Winda, warga Batam, Minggu (25/1/2015).

Lokasi pusat kuliner rujak ini berada di Seraya Atas. Lokasinya lebih dekat ke Nagoya, pusat perekonomian Kota Batam. Sedangkan dari pusat pemerintahan, Batam Centre, berjarak sekitar 10 menit perjalanan dengan kendaraan. Anda bisa menempuhnya dengan taksi atau kendaraan pribadi. 

“Tapi sayang mobil angkutan jarang lewat sini,” kata dia. Ada belasan gerobak rujak yang membuka lapak di lokasi tersebut. Rata-rata para pedagang rujak tersebut menyajikan rujak dengan sensasi rasa berbeda-beda. Jenis rujaknya pun beragam. Salah satunya rujak petis. Tunggu apa lagi, siapkan lidah Anda untuk menari-nari!

  

[is]

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews