Hajar Pemain Cordoba, Ronaldo Diusir Wasit

Hajar Pemain Cordoba, Ronaldo Diusir Wasit

Ronaldo dan pemain Cordoba. (foto:afp)

Cordoba - Walaupun menang, Real Madrid bersusah payah menang dalam lawatan ke Cordoba. Tertinggal lebih dahulu kemenangan 2-1 akhirnya dipetik di akhir-akhir laga lewat penalti Gareth Bale. Namun, tumbal kemenangan itu adalah Cristiano Ronaldo yang kena kartu merah.

Bertandang ke Estadio Nuevo Arcángel, Sabtu (24/1/2015) malam WIB, Madrid langsung mendapatkan pertanda kurang apik setelah dihukum penalti di menit pertama. Nabil Ghilas sukses menaklukkan Iker Casillas dan membuat Cordoba unggul.

Madrid tampil dominan dalam penguasaan bola, coba mengurung pertahanan tuan rumah. Namun, baru pada menit ke-27 sepakan on target dicatatkan, yang sekaligus berbuah gol kala sepakan jarak dekat Karim Benzema menjebol gawang Cordoba.

Meski secara keseluruhan unggul penguasaan bola dengan perbandingan 65%-35%, nyatanya jumlah peluang Madrid sama dengan Cordoba yakni empat tembakan tepat sasaran.

Pertanda buruk lain untuk Los Blancos di laga ini muncul di menit ke-82, kala Ronaldo diusir wasit usai menendang Edimar dan menghantam Jose Angel Crespo di wajah beberapa saat kemudian.

Namun, tak berselang lama keberuntungan memihak Madrid. Berawal dari sepakan bebas tak jauh dari kotak penalti, tendangan Bale menyentuh tangan Fede Cartabia di dalam kotak penalti. Cartabia sendiri juga diusir wasit karena mendapatkan kartu kuning kedua. Bale jadi eksekutor dan sukses mengantarkan Madrid menang.

Dengan kemenangan ini, Madrid masih kukuh di puncak klasemen La Liga. Mereka mengoleksi nilai 48 dari 19 pekan. Sementara Cordoba tertahan di urutan 14 dengan 18 angka dari 20 laga. (bbs/batamnews)

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews