Propam: Foto Polisi Kongkow Bareng Bos Perusahaan SP3 Ditindaklanjuti

Propam: Foto Polisi Kongkow Bareng Bos Perusahaan SP3 Ditindaklanjuti

Foto yang tersebar di media sosial petinggi Polri di Riau yang tengah pesta bareng para bos perusahaan pembakar lahan (Foto: Facebook)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Mabes Polri Irjen Pol Mochamad Iriawan merespon foto beberapa orang yang diduga perwira polisi yang berpose mesra bersama bos perusahaan yang kasus pembakaran lahannya dihentikan polisi.

Irjen Pol Mochamad Iriawan akan menyelidiki foto para perwira dan petinggi Kepolisian Daerah Riau. Di foto itu, tampak beberapa orang yang disebut perwira di Polda Riau.

"Kami sudah memberi info soal beredarnya foto itu. Sudah diputuskan untuk ditindaklanjuti dan dicek kebenarannya," kata Iriawan dilansir Tempo, Jumat (2/6/2016).

Polda Riau menerbitkan surat perintah penghentian penyidikan/penyelidikan (SP3) terhadap 15 perusahaan yang diduga membakar hutan dan lahan di Riau pada 2015. Salah satunya PT APSL. Kepala Polri Jenderal Tito Karnavian berjanji meninjau SP3 itu.

Pada 1 September kemarin, beredar foto di media sosial yang diduga polisi dari Polda Riau dan Kepolisian Resor Kota Pekanbaru bersama dengan bos PT APSL. Menurut Organisasi Publik Melawan Karhutla (Kebakaran Hutan dan Lahan), lahan perusahaan ini tengah terbakar hebat di Kabupaten Rokan Hilir dan Rokau Hulu, Riau.

(ind/tempo)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews