Apes, Pria Ini Tawar Menawar Motor Curian, Pembelinya Polisi

Apes, Pria Ini Tawar Menawar Motor Curian, Pembelinya Polisi

Dua tersangka curanmor yang ditangkap di Batuaji, Batam. (foto: edo/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Dua pelaku pencurian kendaraan ermotor (curanmor) diamankan unit Buser Polresta Barelang di kawasan Batuaji, Batam, Minggu (28/8/2016) siang. Kedua pelaku tersebut berinisial Ap dan Sg.

Informasi di lapangan, awalnya polisi mengamankan Ap di kawasan MKGR, Batuaji ketika hendak menjual motor Mio J hasil curian. Apesnya, pelaku hendak menjual motor itu kepada polisi. Terjadi tawar menawar harga dengan pelaku.

Tawar menawar itu terjadi di salah satu warung kecil. Usai memastikan motor yang dijual adalah hasil curian, polisi langsung menciduk pelaku. Awalnya pelaku berkilah tidak tahu menahu terkait motor tersebut. Namun, polisi membawa dia naik ke atas mobil.

Didalam mobil, Ap mulai bercerita. Ia menyebut motor Mio J yang hendak ia jual seharga Rp 1,5 juta tersebut diambil di kawasan Bengkong, Batam.

Setelah itu, polisi melakukan pengembangan dan menciduk Sg di kawasan Supermarket Top 100 Tambesi, Sagulung. Sg ditangkap setelah polisi memancing pelaku dengan menggunakan Ap. Ia diciduk polisi setelah janjian di depan Top 100 Tembesi.

Seorang anggota buser yang berada di TKP membenarkan penangkapan tersebut. Namun ia belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut lantaran kasus ini masih dalam pengembangan. "Masih ada beberapa orang lagi yang kita cari. Salah satu diantara mereka merupakan pemetik," sebutnya.

Saat ini, Ap dan Sg dibawa ke Mapolresta Barelang. Sementara sepeda motor Yamaha Mio J warna hitam yang diambil dari tangan tersangka diamankan sebagai barang bukti.

(edo)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews