Pelaku Bom Bunuh Diri Kejar Pastor ke Mimbar Gereja Santo Yoseph Medan

Pelaku Bom Bunuh Diri Kejar Pastor ke Mimbar Gereja Santo Yoseph Medan

Pelaku bom bunuh diri yang nyaris meledakkan diri di sebuah gereja di Medan (Foto: Ist)

BATAMNEWS.CO.ID, Medan - Seorang pelaku bom bunuh diri meledakkan diri di Gereja Santo Yoseph di Jalan Dokter Mansur, Medan, Sumatera Utara. 

"Telah terjadi bom bunuh diri. di Gereja Santo Yosef, saat Misa pagi ini," ungkap Prof Johannes Tarigan di lokasi, Minggu (28/8/2016). 

Johannes mengatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, hanya si pembawa bom mengalami luka luka terkena ledakan sendiri.  

"Kronologi saat pastor akan berkotbah, pembawa bom dengan membawa ransel berlari mendekati pastor ke Altar. Sebelum sampai di altar telah keluar percikan api dari ransel tersebut dan mulai membakar dirinya sendiri," ujar Johannes seperti dikutip okezone.

 

Baca juga:

Ini Identitas Pria 18 Tahun yang Nyaris Meledakkan Diri di Gereja Santo Yosef Medan

 

Dia menambahkan, pembawa bom terus mengejar pastor. Melihat gelagat tidak baik, pastor pun berlari menghindar. Sedangkan, umat gereja terkejut dan mulai mengejar pembawa bom dan mengambil ransel yang sudah terbakar. 

"Pastor dan semua umat selamat. Pembawa bom luka luka dan sedang diinterogasi oleh polisi. Menurut pembawa bom, dia tidak sendiri. Di dalam ransel ditemukan, bom rakitan yang belum meledak, pisau, kampak dan benda benda tajam lainnya," ujar dia.

Baca juga:

Kronologi Jemaat Gereja Gagalkan Aksi Pelaku Percobaan Bom Bunuh Diri

Foto-foto Pelaku Percobaan Bom Bunuh Diri di Medan

 

[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews